5 Alasan Samsung Galaxy S8 Wajib Anda Coba

Posted on

Beberapa waktu lalu samsung resmi memperkenalkan generasi teranyar Galaxy S seriesnya, Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8plus. Seperti yang kita ketahui, tipe S seires pada varian samsung galaxy merupakan smartphone flagship yang dibuat oleh Samsung.

Samsung S8 membawa perubahan yang cukup berani dari pendahulunya, bahkan gebrakan Samsung di varian Galaxy S8 anyar tersebut terbilang cukup radikal terutama dalam hal desain. Lalu peningkatan apa lagi yang coba dihadirkan Samsung pada S series anyar ini, silahkan disimak beberapa ulasan DroidMagz berikut,

Desain

Seperti yang dijelaskan sebelumnya Samsung S8 terbaru membawa perubahan yang cukup berani dibanding para pendahulunya, yang paling terlihat tentu hilangnya tombol home fisik yang umum ditemui pada S series pendahulunya.

5 Alasan Samsung Galaxy S8 Wajib Anda CobaUntuk body bagian belakang Samsung tidak lupa membuat sedikit perubahan, dikarenakan hilangnya tombol fisik home pada bagian depan layar Samsung memindahkan sensor finger print pada bagian belakang tepatnya di samping lensa kamera.

Layar super nyaman 

Samsung berani menghilangkan tombol home fisik yang selama ini menjadi ciri khas Galaxy series dan menggantinya dengan tombol virtual. Langkah berani tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya dengan menghilangkan tombol home yang biasa diletakkan di bawah layar samsung S8 menjadi terlihat lebih elegan dengan rasio layar mencapai 83% dari keseluruhan body bagian depan.

Lihat Juga :   Review Singkat Oppo A92, Beneran Mahal Doang?

5 Alasan Samsung Galaxy S8 Wajib Anda CobaDengan layar yang lebih lega bahkan nyaris tanpa bezel ditambah hilangnya tombol fisik pada bagian depan, Samsung S8 menjadi semakin nyaman digunakan untuk menonton video dan bermain game. Terlebih layarnya sendiri berbentuk memanjang dengan rasio 18.5:9, sehingga sangat nyaman jika digunakan dalam mode landscape.

Peforma gahar

Masuk dalam kategori flagship tentunya Samsung tidak main – main dalam membenamkan hardware pada galaxy S8, sebut saja layar super AMOLED, prosesor octa core, RAM berkapasitas 4GB, ROM dengan kapasitas 64GB dan tidak lupa Samsung membekali S8 anyar dengan serifikat IP68 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1.5 meter.

5 Alasan Samsung Galaxy S8 Wajib Anda CobaSamsung menghadirkan dua varian prosesor pada seri S8 yakni Snapdragon 835 serta Exynos 8895 dengan GPU Adreno 540 dan Mali G71. Untuk beberapa varian, Samsung kabarnya menawarkan S8 dengan kapasitas RAM 6GB serta kemampuan memorinya yang dapat di upgrade hingga kapasitas 256GB dengan menggunakan microSD.

Samsung membekali S8 terbaru dengan baterai berkapasitas 3.000mAh/3,500mAh berjenis Li-Po, tak lupa Samsung turut menyertakan fitur Fast Charging untuk pengisian daya cepat.

Lihat Juga :   Review Singkat Xiaomi Redmi 8A Pro, Apakah Worth it?

Kamera handal disegala kondisi

Bagi anda yang gemar fotografi sepertinya bakal sangat dimanjakan dengan kemampuan kamera yang dibawa Samsung Galaxy S8 terbaru, dibekali kamera beresolusi 12MP pada kamera utama serta resolusi 8MP pada kamera sekunder (kamera depan).

5 Alasan Samsung Galaxy S8 Wajib Anda CobaAnda mungkin akan berpikir kenapa resolusi kamera-nya kecil, jangan salah resolusi kamera bukan segalanya dalam mendapatkan kualitas foto bagus. Kamera Samsung S8 memang hanya ber resolusi 12MP dan 8MP, namun bukaan lensa pada kamera tersebut mencapai F/1,7 yang artinya kamera Samsung S8 bakal bisa diandalkan dalam berbagai kondisi cahaya serta detail foto yang semakin tajam.

Tidak absen-nya fitur – fitur umum kamera ponsel kelas atas lainnya membuat kamera S8 terbaru ini sangat bisa diandalkan,hadirnya OIS, face detection, HDR, auto fokus serta kemampuan merekam video 4K menjadi nilai plus tersendiri pada smartphone terbaru Samsung tersebut.

Asisten pribadi Bixby

Akhirnya rumor yang selama ini beredar terbukti kebenarannya, samsung menghadirkan asisten pribadi besutannya yang diberi nama Bixby. Samsung mengklaim Bixby akan merubah cara orang berkomunikasi dengan ponselnya, hadir dengan empat fungsi utama talk, recomended, home dan touch Bixby menjelma menjadi asisten digital yang benar – benar canggih.

Lihat Juga :   Review Singkat Kekurangan Serta Kelebihan Xiaomi Mi A1 : Android One Google

5 Alasan Samsung Galaxy S8 Wajib Anda Cobaselain anda dapat mencari sesuatu dengan cara mengatakannya (seperti pada asisten virtual lainnya), Bixby juga mampu mengenali sebuah informasi lewat sebuah gambar. Anda akan dapat mencari tahu sesuatu hanya dengan sebuah gambar yang anda ambil menggunakan kamera.

Misalnya anda mengarahkan kamera ke arah sepeda, Bixby akan segera mencari tahu tentang sepeda tersebut mulai dari informasi pendukung hingga memberi rekomendasi toko jika anda ingin membeli sepeda yang sama. bagaimana canggih bukan?

Samsung berencana membuka keran preorder Galaxy S8 di indonesia pada tanggal 8 april dan akan dikirim ke konsumen pada tanggal 5 mei. Untuk harganya sendiri Samsung kabarnya akan melepas S8 di indonesia pada kisaran Rp 10,5 juta untuk varian S8 serta Rp 12 juta untuk varian S8 plus. bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?