5 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik Dengan Dukungan Lirik

Posted on

Pemutar musik Android telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, berbagai fitur pendukung dalam mendengarkan musik terus dihadirkan oleh para pengembang. Dan salah satu fitur yang paling berguna adalah, penampil Lirik.

Jika dulu kita harus mencari lirik lagu favorit dengan cara manual lewat browsing di Internet, sekarang cukup mengandalkan aplikasi pemutar musik saja lirik lagu yang sedang kita mainkan secara otomatis bisa ditampilkan. Mudah dan tidak merepotkan bukan?

Pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi 5 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik Dengan Dukungan Lirik. Silahkan disimak,

POWER AMP

Power AMP merupakan salah satu aplikasi pemutar musik paling powerfull yang tersedia di Google Play Store. Untuk menampilkan lirik lagu, aplikasi ini dapat disinkronkan dengan mesin pencari lirik lagu populer seperti Musixmatch, Genius, QuickLyric, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya mengandalkan mesin pencari lirik lagu di atas, Power AMP juga menawarkan opsi mencari lirik lagu lewat fitur pencarian Google. Tidak menemukan lirik lagu yang kalian cari di Google? Tenang, aplikasi ini juga menyediakan fitur sematkan lirik secara manual. Tulis sendiri lirik lagu yang sedang kalian dengarkan, masukkan ke dalam lagu lewat aplikasi Power AMP.

Lihat Juga :   Sexsmith Love China Full Movie Sub Indo 2022

sebagai pemutar musik Androdi, Power AMP hadir dengan membawa fitur menarik di dalamnya. Mulai dari beberapa tampilan visualisai unik, hingga opsi pengaturan equalizer semua tersedia lengkap.

GOneMAD

GoneMad adalah aplikasi pemutar musik selanjutnya yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini dibekali kemampuan menampilkan lirik lagu dan mengunduh album art pada lagu yang sedang diputar.

Sayangnya untuk dukungan sumber lirik lagu, aplikasi ini hanya mengandalkan mesin pencarian lirik Musixmatch. Sementara itu untuk pemutaran offline, kita harus memasukkan sendiri lirik lagu yang kita inginkan menggunakan bantuan software seperti MP3Tag.

Sedikit merepotkan memang, tapi GoneMAD tetaplah salah satu aplikasi pemutar musik terbaik saat ini. Pemutar musik satu ini hadir dengan tampilan yang terinspirasi oleh UI Material Google, kalian akan disambut antarmuka dengan tampilan dominan warna biru dan putih khas Google. Asiknya lagi, pemutar musik satu ini mendukung hampir semua jenis format audio populer saat ini seperti FLAC, MP3, WAV, dan MPC.

RETRO PLAYER

Retro Player adalah aplikasi pemutar musik dengan tampilan paling minimalis pada daftar ini. Jika kalian mencari sebuah pemutar musik dengan tampilan tidak neko – neko, aplikasi ini sangat kami rekomendasikan.

Lihat Juga :   Video Viral Di Bali 34 Detik Anak Sekolahan Terbaru 2022

Aplikasi ini dapat mencari lirik lagu secara otomatis, atau menampilkan lirik yang ditanam di dalam file lagu lewat Tag. Menariknya lagi, kalian bisa menambahkan sendiri lirik lagu yang kalian putar dengan men tab menu lirik. Selanjutnya tinggal tulis lirik lagu yang sedang kalian dengarkan, simpan dan secara otomatis aplikasi akan mensinkronkan lirik yang sudah kalian tulis ke dalam lagu yang sedan di putar.

Satu – satunya kekurangan aplikasi ini mungkin terletak pada tidak adanya pengaturan equalizer bawaan, tidak seperti kebanyakan aplikasi pemutar musik serupa yang umumnya dibekali fitur ini.

BLACK PLAYER

Black Player adalah aplikasi pemutar musik yang kami rekomendasikan selanjutnya. Pemutar musik ini hadir dengan nuansa hitam, seperti namanya.

Uniknya tidak seperti aplikasi pemutar musik kebanyakan yang menampilkan lirik lewat hasil pencarian, Black Player justru menggunakan file LRC untuk sumber lirik yang akan ditampilkan. Nantinya kalian diharuskan mengunduh file berformat LRC yang berisi lirik lagu yang sedang kalian dengarkan, dan secara otomatis aplikasi akan membaca file tersebut untuk selanjutnya ditampilkan pada antarmuka pemutar musik.

CATATAN : File LRC (LyRiCs) mirip dengan file SRT yang digunakan untuk terjemahan filem. File-file ini berisi lirik lagu beserta stempel waktu yang memudahkan sinkronisasi teks-audio.

Selain itu, Black Player juga menawarkan kemudahan dalam hal navigasi UI. Ditambah musik player satu ini juga mendukung beragam format audio, dan beberapa preset pengaturan equalizer untuk pengalaman mendengarkan lagu lebih berkualitas.

Lihat Juga :   Waptrick Film Bokeh Full HD Lights Bokeh Video 18 Plus Twitter

SHUTTLE MUSIC PLAYER

Pemutar musik selanjutnya dengan dukungan untuk lirik adalah Shuttle Music Player. Aplikasi ini menawarkan opsi menampilkan lirik dari Tag yang disematkan ke dalam file musik atau menggunakan mesin pencari seperti QuickLyric.

Cara menampilkan lirik cukup mudah. Setelah lagu diputar, ketuk pada menu dan pilih Lirik untuk menampilkan lirik yang disediakan.

Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan tampilan antarmuka bersih dan navigasi yang mudah untuk digunakan. Hebatnya lagi, aplikasi ini menyediakan dukungan untuk Chromecast dan pengaturan equalizer 6 band. Shuttle juga mendukung bundel untuk playlist, FLAC dan integrasi Asisten Google.

Itulah tadi rekomendasi dari kami mengenai 5 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik Dengan Dukungan Lirik. Semoga dapat menjadi referensi untuk kalian, dan jangan lupa bagikan pengalaman kalian setelah mencobanya lewat kolom komentar ya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.