Acara Peluncuran Android 11 Beta Akan Disiarkan Langsung Pada 3 Juni Mendatang

Posted on

Akibat pandemi COVID-19, Google secara resmi mengumumkan batalnya konferensi tahunan Google I/O. Acara yang sejatinya akan digunakan untuk mengenalkan versi terbaru dari OS Android tersebut terpaksa batal karena alasan keamanan.

Sebagai gantinya, Google akan mengadakan acara peluncuran secara online pada tanggal 3 Juni mendatang. Pada acara yang rencananya akan disiarkan secara langsung tersebut, Google akan memperkenalkan Android 11 versi Beta. Acara dijadwalkan berlangsung pada pukul 15:00 UTC (20:30 IST), dan akan berlangsung selama satu jam.

Sekedar informasi, Google seharusnya merilis Android 11 versi beta pada bulan ini. Akan tetapi akibat dampak pandemi COVID-19 ini, perusahaan memutuskan untuk menunda jadwal tersebut menjadi 1 Juni mendatang.

Kembali pada acara peluncuran, acara tersebut akan menjadi ajang Google untuk memperkenalkan beberapa fitur baru yang dibawa Android 11 berikut beberapa informasi pembaruan untuk pengembang. Saat acara berlangsung akan ada sesi tanya jawab yang bisa diikuti oleh siapa saja dengan menggunakan tagar #AskAndroid.

Bersamaan dengan informasi ini, Perusahaan juga merilis 12 materi yang dijadwalkan menjadi pokok pembahasaan di acara Google I/O 2020 mendatang. Berikut daftarnya :

  1. Apa yang baru di Android
  2. Apa yang baru di System UI
  3. Semua hal privasi di Android 11
  4. Akses penyimpanan dengan Android 11
  5. Keadaan Kotlin di Android
  6. Menyusun/Get Composed
  7. Apa yang baru di Android Jetpack
  8. Apa yang baru dalam Alat Pengembangan Android
  9. Apa yang baru di Alat Desain
  10. Apa yang baru di Google Play
  11. Apa yang baru di Play Commerce
  12. Layar – large, small and foldable
Lihat Juga :   Lenovo Legion 2 Pro Bakal Membawa Kamera Samping Berukuran 44MP

Sebelumnya, Google dikabarkan juga akan memperkenalkan ponsel pintar terbaru mereka Pixel 4a di acara tersebut. Namun dari informasi terakhir yang beredar, peluncuran ponsel “Murah” Google tersebut ditunda hingga pertengahan Juli mendatang berikut dengan jadwal penjualan yang molor hingga bulan Agustus.

Siaran langsung tersebut akan dapat kalian saksikan melalui siaran langsung di kanal Youtube dan akun Twitter resmi Android.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.