Akhirnya Redmi Note 5 Terima Pembaruan MIUI 12

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar terbaru datang dari Xiaomi, sebuah laporan mengungkap saat ini Xiaomi telah memulai distribusi MIUI 12 untuk perangkat Redmi Note 5. Ini merupakan pembaruan ketiga semenjak perangkat ini dirilis sekitar dua tahun lalu, sekaligus merupakan pembaruan terakhir yang akan diterima untuk seri ini.

Redmi Note 5 atau ‘Whyred‘ (kode nama) merupakan salah satu smartphone seri Redmi yang paling populer di kalangan konsumen serta komunitas custom ROM.

Perangkat ini memiliki tiga build MIUI yang berbeda, yakni Global, China, dan Rusia. Biasanya, varian Cina mendapat kesempatan pertama pada pembaruan baru. Namun di MIUI 12 ini justru build Global menjadi varian pertama yang mencicipi update tersebut.

Oleh karena itu, update dengan nomor build V12.0.2.0.PEIMIXM tersedia untuk seluruh perangkat Redmi Note 5 global, termasuk Indonesia. Sementara untuk perangkat dengan varian build China dan Rusia malah belum mendapatkan update tersebut.

Untuk saat ini, pembaruan masih berstatus ‘Beta Stabil’. Oleh karena itu, distribusi pembaruan tersebut masih terbatas untuk pengguna tertentu. Jika tidak ditemukan bug pada build tersebut, tidak butuh waktu lama update akan segera tersedia untuk semua pengguna.

Lihat Juga :   ASUS ZenFone 7 & ZenFone 7 Pro Bakal Pakai Chipset Berbeda

Seperti yang sudah kami singung di paragraf pertama, MIUI 12 merupakan pembaruan terakhir yang bakal diterima Renote 5. Perangkat ini tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan Android 10, namun update MIUI 12.5 yang diberikan Xiaomi bisa menjadi kado terakhir yang cukup menggembirakan di awal tahun ini.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.