Amazfit Band 5 Resmi Diluncurkan, Lebih Baik Ketimbang Mi Band 5

Posted on

kinemaster.co.id – Huami baru saja mengumumkan kehadiran gelang pintar terbaru mereka, Amazfit Band 5. Memiliki desain yang hampir identik dengan Mi Band 5, gelang kebugaran ini ternyata membawa sejumlah fitur yang bahkan tidak dimiliki gelang pintar Xiaomi tersebut.

Amazfit Band 5 membawa layar sentuh AMOLED berukuran 1,1 inci, lengkap dengan 45 tampilan yang dapat dipilih. Pengguna juga dapat menggunakan gambar mereka sendiri untuk mengganti tampilan jam.

Gelang kebugaran Amazfit ini dapat melacak hingga 11 mode olahraga, seperti bersepeda, berenang, molompat, dan elips. Tersedia sensor BioTracker 2 PPG untuk memantau detak jantung selama 24/7, lengkap dengan peringatan saat detak jantung tinggi atau tidak normal.

Deretan fitur yang tersedia | Foto credit ©GizmoChina

Selain itu, tersedia juga pemantau kualitas tidur yang mengandalkan sensor SomnusCare, sistem penilaian kesehatan PAI Huami dan pemantau tingkat stres.

Amazfit Band 5 juga memiliki monitor SpO2 (OxygenBeats) untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah, fitur yang tidak dimiliki Mi Band 5. Gelang kebugaran Amazfit ini juga dapat melacak siklus menstruasi dan periode ovulasi dengan peringatan sebelum jadwal tiba. Tersedia juga asisten suara Alexa, yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan, mengatur pengingat, dan mengontrol perangkat rumah pintar.

Lihat Juga :   Waduh, Ada 7.000 Perangkat Huawei Palsu Beredar di Cina

Gelang pintar ini dibekali baterai dengan kapasitas 125mAh, dan dapat menyokong daya selama 2 minggu dengan satu kali pengisian. Sementara dalam mode hemat daya, gelang pintar ini mampu bertahan setidaknya selama 25 hari.

Amazfit Band 5 akan dijual dengan harga $ 45, dan akan mulai tersedia pada 21 September mendatang. Untuk sementara, gelang kebugaran tersebut akan tersedia di AS melalui Amazon. Belum ada informasi tentang ketersediaan-nya di pasar lain.

Menulis untuk mengisi waktu luang.