Android 11 Akan Membawa Label Jaringan Baru Untuk Koneksi 5G

Posted on

Android 11 semakin mendekati build stabil, hal ini dikarenakan Developer Preview 4 sudah dimulai awal bulan ini dengan membawa beberapa kemajuan baru. Google sendiri belakangan mulai rajin mengupdate pembaruan mengenai ikhtisar Fitur yang akan dibawa Android 11 nantinya di halaman informasinya.

Raksasa mesin pencarian tersebut menginformasikan Android 11 akan membawa sejumlah tampilan ikon baru, terutama untuk beberapa hal yang berkaitan dengan jaringan 5G. Selain teknologi jaringan yang sudah tersedia, Android 11 disebut akan memiliki tiga label berbeda untuk jaringan 5G.

Pada Android 11 ikonografi sinyal akan mendapat 3 pembaruan label sesuai dengan kemampuan jaringan perangkat, tiga label tersebut adalah 5G, 5G+ dan 5Ge. Ketiganya akan menggantikan label sebelumnya yang sudah ada,  5G akan menggantikan 4G LTE, 5G+ akan menggantikan 4G+ sedangkan 5Ge akan digunakan untuk ponsel yang masih menggunakan jaringan 4G LTE Advance Pro (diatas 4G+). AT&T dan beberapa operator lain yang masih menggunakan jaringan LTE Pro nantinya akan di labeli sebagai 5Ge di Android 11.

Lihat Juga :   HMD Global Umumkan Ponsel Baru Nokia 8 V 5G UW Khusus Untuk Wilayah AS

Supaya tidak bingung, berikut beberapa jaringan yang akan disupport di Android 11 nantinya.

  • LTE
  • LTE+ : Agregasi Operator
  • 5Ge : Lanjutan Pro LTE
  • 5G  : NR pada 6GHz
  • 5G+ : NR pada pita seluler gelombang milimeter (5G +)

Pelabelan baru ini dimaksudkan untuk mengurangi kebingungan, serta diharapkan membawa transparansi kepada pengguna mengenai jaringan yang sedang mereka gunakan.

Menulis untuk mengisi waktu luang.