AnTuTu Rilis Daftar 10 Ponsel Terbaik di Bulan Juli

Posted on

AnTuTu kembali merilis daftar peringkat smartphone terbaik untuk kategori kelas menengah dan atas untuk bulan Juli. Daftar terbaru ini menjadi laporan peringkat paruh pertama untuk tahun ini, lalu ponsel mana saja yang menempati ranking 10 besar terbaik bulan ini? Berikut ulasannya.

Perlu di catat, daftar ini merupakan data yang diambil antara 1 – 31 Juli 2020, dan dihitung berdasarkan skor rata – rata setiap perangkat. Jadi jangan heran jika terdapat nama – nama perangkat yang baru saja dirilis belum muncul pada daftar peringkat ini.

AnTuTu Rilis Daftar 10 Ponsel Terbaik di Bulan Juli

Oke langsung saja, di kategori ponsel flagship atau unggulan urutan pertama masih ditempati oleh OPPO Find X2 Pro dengan skor 613.048 poin. Di belakangnya terdapat OPPO Find X2 dengan skor 606.490 poin, dan di tempat ketiga ada Redmi K30 Pro dengan skor 601.706 poin.

OPPO merajai AnTuTu

Ya seperti yang kalian lihat, Oppo Find X2 series hingga saat ini masih menguasai daftar peringkat yang dikeluarkan AnTuTu. Nama flagship terkenal seperti Mi 10 Pro, Realme X50 Pro, atau Vivo X50 Pro+ nyatanya masih cukup jauh tertinggal dalam perolehan skor. Meski dibekali chipset sejenis (SD865 SoC), nyatanya banyak faktor yang mempengaruhi perolehan skor ini.

Lihat Juga :   Realme Umumkan Strategi Baru Perusahaan, Bakal Produksi Banyak Perangkat AioT ke Depannya

Perolehan skor pengujian seperti ini memang bisa berbeda, meskipun membawa spesifikasi inti sama. Kenapa bisa begitu? Jawaban termudah-nya ya karena adanya faktor X, mulai dari OS yang digunakan, preset optimasi UI dari perusahaan, perangkat keras yang terpasang, dan masih banyak lagi. Jadi jangan heran, meski membawa chipset dengan seri sama, performa ponsel antara satu dengan yang lainnya bisa sangat berbeda.

AnTuTu Rilis Daftar 10 Ponsel Terbaik di Bulan Juli

Selanjutnya kita berlaih ke kategori kelas menengah. Di kategori ini, rivalitas antar produsen justru sangat terasa. Terbukti dengan berubahnya urutan peringkat di setiap bulannya. Untuk bulan ini, peringkat pertama pada kategori ini diduduki oleh OPPO Reno3 5G dengan chipset Dimensity 1000L yang dibawanya. Ponsel ini mampu meraih perolehan skor hingga 442.965 poin. Kemudian di urutan ke dua terdapat Redmi 10X 5G dengan skor 398.015 poin. Dan di tempat ketiga, masih dikuasai oleh keluarga Redmi 10X seires dengan varian Pro yang mampu mencetak skor 397.214 poin.

Qualcomm tidak berdaya

Menariknya Chipset Kirin 985 kali ini harus merelakan posisinya diambil alih oleh chipset Dimensity 820 yang baru saja di rilis. Sementara Qualcomm malah hampir tidak berdaya di kategori ini, perwakilan satu – satunya adalah Snapdragon 768G di urutan ke 10. Hmm, sepertinya MediaTek Dimensity series memang masih belum memiliki lawan untuk kelas chipset menengah (tanggung) ya?

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.