Aplikasi Google Chrome Akan Bawa Fitur Keamanan Baru

Posted on

kinemaster.co.id – Google baru saja mengumumkan sejumlah fitur terkait keamanan yang akan dihadirkan pada Chrome 86. Fitur tersebut akan meningkatkan keamanan dan kegunaan aplikasi Google Chrome pada platform seluler. Dan salah satu yang menjadi perhatian adalah proteksi kata sandi yang ada pada aplikasi Chrome Android.

Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengenali kata sandi yang berpotensi disusupi pada daftar kata sandi yang tersimpan di aplikasi, lalu kemudian menawarkan saran kepada pengguna tentang cara memperbaikinya. Fitur ini akan memeriksa ulang kredensial yang disimpan dengan mencocokan-nya pada database kredensial yang telah disusupi sebelumnya.

Bagi anda yang peduli dengan privasi dan keamanan data. Google menyebut nama pengguna dan kata sandi yang disimpan akan dikirimkan ke server miliknya dalam bentuk enkripsi khusus sehingga perusahaan tidak dapat memperoleh data tersebut.

Jika Chrome menemukan sandi yang disusupi. Secara otomatis aplikasi akan menawarkan opsi kepada pengguna untuk langsung membuka formulir “ubah sandi” dari layanan atau platform terkait.

Fitur lainnya adalah Pemeriksaan Keamanan, yang memungkinkan pemeriksaan manual atas sandi yang disusupi. Ada juga status mode Penjelajahan Aman, dan versi aplikasi Chrome saat ini dengan detail tentang perlindungan keamanan terbaru.

Lihat Juga :   MediaTek MT689X, Chipset Terjangkau Dengan Peforma Buas Segera Diluncurkan

Google juga akan meluncurkan fitur penjelajah aman yang ditingkatkan untuk pengguna Android. Di mana pengguna akan dapat memilih untuk dilindungi secara proaktif dari resiko phishing, perangkat lunak perusak, dan situs berbahaya lainnya dengan berbagi data waktu nyata dengan layanan penjelajah aman.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.