Aplikasi Kinemaster PC dan Laptop

Aplikasi Kinemaster PC dan Laptop – KineMaster Pro APK adalah aplikasi pengeditan video yang dirancang untuk memudahkan pengguna Windows, Mac dan Android.

Saat ini banyak orang yang menggunakan KineMaster untuk mengedit video dan mengunggahnya ke YouTube, Instagram, dan TikTok.

Biasanya editor melakukan editing video melalui PC. Hal tersebut dikarenakan hasil video yang diedit lebih jernih dan lebih baik dari pada melalui smartphone.

Meski begitu, Kinemaster android juga layak dinobatkan sebagai aplikasi edit video terbaik untuk smartphone. Tapi tetap saja, banyak juga yang ingin menggunakan aplikasi kinemaster ini di PC atau di Laptop.

Nah, oleh sebab itu, di sini kami akan membagikan aplikasi Kinemaster agar bisa di install di PC dan juga Laptop Kamu. Simak ulasannya.

Apa itu Aplikasi Kinemaster PC?

Aplikasi Kinemaster PC Laptop

KineMaster hadir sebagai solusi untuk kamu yang sering mengedit video menggunakan smartphone. Tak hanya pemula, para youtuber dan selebritis juga menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video dan mengunggahnya di media sosial.

Aplikasi KineMaster juga dapat digunakan untuk mengedit gambar, teks, bahkan memangkas video sesuai keinginan. Untuk meningkatkan kualitas video, Kalian dapat memilih opsi yang tersedia, seperti mensetting tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi dengan berbagai efek filter.

Selain itu, KineMaster Pro juga memberikan pengalaman menarik dalam proses editing video melalui performanya. Jika ingin mendownload aplikasi edit video ini bisa memilih dua versi yaitu gratis dan pro.

Jika Kalian memilih versi gratis, akan ada watermark pada hasil akhir pengeditan video yang dibuat.

Jika Kalian tidak menginginkan watermark, Kalian dapat mengunduh versi pro. Jadi, hasil video yang Kalian buat terlihat lebih jelas.

Download Aplikasi KineMaster untuk PC / Laptop

Untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi KineMaster di PC dan Laptop, kalian bisa menginstallnya dengan bantuan emulator Android.

Kalian bisa menggunakan emulator BlueStacks, NOX App Player atau emulator yang lainnya yang kalian sukai.

Tapi pertama, kalian harus punya dulu file APK dari aplikasi KineMaster. Jadi, silahkan kalian download aplikasi KineMaster MOD Apk yang kami bagikan di bawah ini:

Silahkan kalian pilih salah satu dari file APK KineMaster Mod di atas. Dan untuk menginstallnya di PC, kalian butuh emulator Android.

Cara Install Aplikasi KineMaster di PC dan Laptop

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, untuk dapat menginstall aplikasi KineMaster Mod tanpa watermark di PC dan Laptop, pertama kalian harus download dan isntall aplikasi emulator Android.

Dan untuk langkah-langkah installnya, ikuti tutorial di bawah ini:

  • Petama, silahkan kalian download dan install emulator BlueStacks atau NOX Player.
  • Klik kanan pada salah satu file Kinemaster.apk kalian (file installer OS Android)
  • Lalu pilih opsi Open
  • Setelah itu muncul jendela baru yaitu kalian pilih aplikasi untuk membukanya, pilih Select the program from list – klik OK.
  • Pada jendela baru klik Browse, Ingat !! Jangan lupa mencentang “Always use the selected ...”
  • Lalu pilih folder dimana aplikasi Bluestack kalian install, lalu pilih HD-ApkHandler. Lalu klik Open.
cara install kinemaster di PC dan laptop

Sekarang, aplikasi KineMaster Mod Apk sudah berhasil di install di PC dan Laptop Kalian.

Cara Menggunakan KineMaster di PC dan Laptop

cara menggunakan kinemaster di PC

Jika aplikasi KineMaster benar-benar terinstal di perangkat emulator pada PC dan Laptop kalian, cara menggunakan aplikasi KineMaster di PC sebenarnya sama saja seperti di Android.

Tapi, jika kalian memang tidak tahu cara menggunakan kinemaster, maka yang harus Kalian lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masukkan video yang direkam sebelumnya atau pilih opsi Ekspor Video. Proses ini bisa memakan waktu beberapa menit hingga 100 persen.
  2. Putar video yang telah dimasukkan ke dalam KineMaster dengan mengklik tombol panah.
  3. Saat menentukan bagian video yang ingin dipotong, kemudian arahkan garis di awal dan akhir video yang akan dipotong. Kemudian, klik Gambar.
  4. Setelah video dipotong, putar kembali video tersebut untuk melihat hasilnya. Jika pemangkasan video tidak sesuai, yang harus Kalian lakukan hanyalah mengklik Batalkan dan ulangi langkah sebelumnya.
  5. Jika Kalian ingin menambahkan sesuatu pada video tersebut, maka Kalian dapat memilih menu Add Media. Setelah itu tinggal pilih gambar yang ingin Kalian sisipkan.
  6. Jika Kalian ingin mengatur urutan media dalam video, Kalian dapat menekan gambar atau video yang ingin Kalian pindahkan. Kemudian, cukup seret gambar atau video terkait ke bagian yang Kalian inginkan.
  7. Khusus untuk pengeditan audio, Kalian dapat menekan ikon gambar Mikrofon. Kalian juga bisa setting sesuai kebutuhan. Pengeditan audio yang bisa Kalian lakukan adalah menghaluskan suara, mengubah volume audio, dan mengubah jenis audio.
  8. Jika ingin mengubah video atau slide menjadi lebih menarik, maka sesuaikan saja pada bagian opsi transisi.
  9. Jika Kalian ingin menambahkan subtitle, klik ikon bertuliskan T pada layar smartphone. Nantinya akan ada berbagai pilihan font yang disediakan oleh KineMaster.
  10. Saat proses pengeditan video selesai, Kalian hanya perlu mengklik Ekspor.
  11. Pilih kualitas video yang Kalian inginkan. Setelah itu KineMaster akan membuat video tanpa watermark yang cukup mengganggu.
  12. Jika Kalian ingin membagikan video, maka Kalian dapat mengklik ikon gambar Reverse V. Kemudian, Kalian tinggal membagikannya di media sosial.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan tentang cara menginstall dan menggunakan Aplikasi KineMsater di PC dan Laptop yang bisa kalian ikuti langkah-langkahnya di atas. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

About the Author: Master Bokeh