Asus Memberikan Update Android 10 Untuk Zenfone 5

Posted on

Kabar baik kali ini datang dari Asus untuk anda pengguna device Asus Zenfone 5. Pasalnya, diktutip dari forum XDA Asus dikabarkan telah mengulirkan update Android 10 Beta untuk Zenfone 5 dengan basis Android AOSP.

Ada kabar baik pasti ada saja kabar buruknya, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa pembaruan Android 10 diberikan Asus dengan basis Android AOSP yang mana menggunakan UI stock dari Android. Hal ini akan menjadi masalah, terutama untuk anda yang sudah terlanjur jatuh hati dengan tampilan ZenUI.

Asus sendiri menyarankan bagi pengguna yang ingin tetap menggunakan ZenUI untuk tidak melakukan update pada perangkat mereka, mengingat ZenUI tidak dapat berjalan secara sempurna di update Android 10 yang diberikan.

Sedikit informasi, Asus pertama kali memperkenalkan Zenfone 5 pada tahun 2018 lalu. Ponsel ini diluncurkan bebarengan dengan Aus Zenfone 5z yang mana sebenarnya keduanya punya banyak kesamaan. Namun, untuk urusan update keduanya berbeda jauh. Zenfone 5z sudah mendapatkan pembaruan stabil Android 10 sejak tahun lalu, sedangkan ASUS baru memberikan Zenfone 5 update di awal tahun ini.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy S21 Tidak Akan Dibekali Slot Penyimpanan MicroSD

Belum ada informasi seperti changelog untuk update terbaru ini, akan tetapi besar harapan Asus memasukkan fitur seperti Mode Gelap, Balasan Cerdas, navigasi gerakan baru, dan fitur Digital Wellbeing baru ke dalamnya.

Pembaruan beta tersebut dapat anda unduh di sini, Ingat pastikan untuk mem-backup data sebelum mencobanya. Pembaruan ini akan menghapus semua data pada perangkat, dan memformatnya ulang. Belum ada kepastian terkait tanggal kapan Asus akan memberikan update versi stabilnya, mudah – mudahan tidak lama.

 

Via : Zentalk
Menulis untuk mengisi waktu luang.