Asus Rilis Zenfone Max Plus, Ponsel Android Dengan Rasio Layar 18:9

Posted on

Trend layar Full Screen dengan menghilangkan bezel samping nampaknya sedang menjadi perhatian vendor smartphone dunia. Apalagi sejak Apple resmi mengeluarkan iPhone X yang semakin menambah panas persaingan Smartphone minim bezel.

Agar enak untuk dipandang salah satu syarat untuk menggunakan konsep layar Full Screen adalah pada rasio yang digunakan. Dimana semakin besar rasio yang digunakan maka gambar yang dihasilkan akan semakin jernih dan tajam.

Baru – baru ini salah satu vendor Smartphone asal Taiwan, ASUS. Resmi meluncurkan Smartphone Android yang diberi nama Zenfone Max Plus. Salah satu yang membuatnya istimewa adalah konfigurasi rasio layar yang disematkan Asus pada perangkatnya ini, yakni dengan aspek rasio 18 : 9.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Asus mengeluarkan Smartphone dengan konsep seperti ini. Sebelumnya beberapa waktu lalu Asus telah mengeluarkan Asus Pegasus 4S yang mengusung konsep serupa.

Spesifikasi Zenfone Max Plus

Zenfone Max Plus dibekali spesifikasi yang terbilang lumayan. Seperti penggunaan prosesor MediaTek 6750T, dual kamera beresolusi 16 MP (f/2.0, 35mm) + 8 MP (17mm, no AF) lengkap dengan fitur phase detection autofocus, LED flash. Serta kamera depan dengan ukuran 8 MP (f/2.0, 25mm).

Lihat Juga :   Oppo Akan Segera Merilis Dua Smartphone Terbarunya, Ada Oppo A92 dan Oppo A52

Untuk sektor media penyimpanan, Asus Membekali Zenfone Max Plus dengan dua pilihan varian 32 GB dengan 3 GB RAM atau 16 GB dengan 2 GB RAM.

Untuk urusan penampil gambar, Asus membekali Zenfone seri terbarunya ini dengan layar berjenis IPS LCD 16M colors dengan ukuran 5.7 inch beresolusi 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~424 ppi density). Ditambah anda akan dimanjakan dengan tampilan terbaru dari ASUS ZenUI 4.0, yang berjalan menggunakan android 7.0 (Nougat).

Salah satu fitur andalan ponsel ini adalah ada pada kapasitas baterai yang dibawanya. Asus membekali Zenfone Max Plus ini dengan baterai jumbo berukuran 4130mAh, yang tentunya akan sangat membantu anda yang hobi berpergian atau memiliki banyak aktifitas diluar rumah.

Fitur lain yang umum ditemukan pada Smartphone terkini juga tidak luput dari Zenfone Max Plus, seperti FingerPrint, slot MicroSD up to 256GB, USB type – C, accelerometer, gyro, proximity, compass, semua tersedia lengkap turut disematkan oleh Asus.

Harga dan ketersediaan

Belum diketahui berapa patokan harga yang harus dibayar jika berniat memiliki Smartphone terbaru Asus ini. Namun sedikit bocoran, Asus Memposisikan Zenfone Max Plus di kelas ponsel Mid range.