Asus Zenfone 7 Pro Meraih Posisi Teratas Pada Peringkat DxOMark Untuk Perekaman Video

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar terbaru datang dari ASUS Zenfone 7 Pro. Pasalnya, flagship terbaru dari ASUS ini baru saja menduduki posisi teratas dalam peringkat DxOMark untuk kategori perekaman video. Ponsel ini masih mempertahankan mekanisme kamera flip milik pendahulunya. Dengan mekanisme tersebut, kamera utama Zenfone 7 Pro bisa digunakan sebagai kamera utama maupun kamera depan.

ASUS Zenfone 7 Pro menawarkan konfigurasi triple camera yang mana mencakup, sensor utama 64MP Quad Bayer, lensa ultrawide 12MP dengan focus length 16.6 mm, dan lensa tele 8MP dengan focus length 80 mm.

Beberapa waktu lalu, DxOMark telah mereview kualitas kamera ponsel ini. Zenfone 7 Pro mampu meraih skor 101 poin pada pengujian foto, menjadikannya menempati posisi kedua dalam daftar peringkat DxOMark, tepat di bawah Huawei P40 Pro.

Tabel pengujian | Foto credit ©DxOMark

Sementara untuk pengujian video, ponsel ini mampu meraih skor sebanyak 96 poin, dan menjadikannya sebagai smartphone terbaik untuk kualitas perekaman video menurut peringkat DxOMark.

Menurut DxOMark, kamera Zenfone 7 Pro mampu memenuhi semua kualifikasi seluruh dasar fotografi. Termasuk eksposur yang baik di semua kondisi, rentang dinamis lebar, dan pewarna-an yang cukup akurat.

Lihat Juga :   Oppo Reno4 Resmi Meluncur Hari Ini di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Sementara untuk video, kamera ponsel flagship ASUS tersebut mampu memberikan tekstur dan rendering detail yang sangat baik. Bahkan dalam kondisi kurang cahaya sekalipun, kamera utama yang digunakan-nya mampu mendapatkan nilai eksposur cukup baik. Lebih lanjut lagi DxOMark juga menyebut, kamera ASUS Zenfone 7 Pro mampu menghadirkan warna gambar bagus dengan noise yang terbilang minim dalam perekaman video.

Adapun kekurangannya, ponsel ini memiliki kedalaman bidang yang terbatas dan tekstur kulit yang agak tidak alami. Saat melihat lebih dekat pada gambar yang diambil, beberapa detail terlihat agak terlalu tajam dan terlalu kontras.

Menulis untuk mengisi waktu luang.