Banned Masal Pokemon GO Bagi Pengguna Ponsel Xiaomi, Kok Bisa?

Posted on

Di situs jejaring sosial reddit, sejumlah pengguna ponsel Xiaomi mengeluhkan prihal banned yang dilakukan sepihak oleh Niantic. Yang membuat heboh adalah player yang terkena sanksi tersebut rata – rata merupakan pengguna ponsel Xiaomi. Dan bermain sesuai aturan tanpa melakukan pelanggaran.

Sedikit informasi terkait game ini, Pokemon Go adalah sebuah permainan berbasis augmented reality yang dikembangkan oleh Niantic. Permainan ini diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016. Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokemon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata.

Banyak pengguna yang kecewa terkait banned yang dilakukan secara sepihak oleh Niantic, mereka menilai apa yang dilakukan Niantic tidak berdasar. Thread pada subreddit r/TheSilphRoad mengklaim Niantic secara keliru melarang pengguna dengan perangkat Xiaomi yang bahkan tidak melakukan kesalahan.

Banyak pemain berspekulasi bahwa sistem anti-cheating yang ada dalam Pokemon Go salah mengidentifikasi proses aplikasi atau sistem yang unik untuk beberapa ponsel Xiaomi. Dan uniknya lagi pengguna yang terkena banned kebanyakan menggunakan ponsel Xiaomi Redmi Note 5, dan beberapa tipe Xiaomi lainnya.

Lihat Juga :   Montoon Berencana Rombak Total Mobile Legends, Apa Saja Yang Berubah?

Pengguna yang terkena masalah banned sepihak ini telah membuat laporan kepada Niantic. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pengembang Pokemon GO tersebut terkait masalah yang menimpa beberapa player yang dimaksud.