Batasi Kemampuan Kamera Galaxy Note 20 Ultra, Samsung Mau Fokus Pada Kualitas Foto

Posted on

Laporan terbaru mengungkap, Samsung berencana untuk membatasi kemampuan kamera pada Galaxy Note 20 Ultra. Flagship terbaru Samsung tersebut hanya akan membawa kamera dengan kemampuan zoom 50x saja. Jauh berbeda dengan Galaxy S20 Ultra, yang mana lensa kameranya dibekali dengan kemampuan zoom mencapai 100x.

Menurut laporan tersebut, keputusan Samsung menurunkan kemampuan zoom pada kamera ponsel flagshipnya mendatang adalah untuk lebih berfokus pada kualitas foto yang dihasilkan. Samsung menyebut akan mulai berfokus pengalaman pengguna serta kualitas akhir gambar, ketimbang memperhitungkan angka mentah dari spesifikasi lensa.

Bukan tanpa alasan Samsung merubah strategi perusahaan. Seperti yang kita tahu, kamera Samsung Galaxy S20 Ultra tidak mampu bersaing pada deretan smartphone dengan kualitas kamera terbaik. Meskipun modul lensa yang digunakan merupakan salah satu yang terbaik saat ini, secara hasil foto Galaxy S20 Ultra masih tertinggal jauh dibanding pesaingnya.

Sebelumnya juga dikabarkan ponsel flagship terbaru Samsung ini akan membawa panel layar melengkung berukuran 6.87 inci. Layar tersebut dilaporkan bakal membawa kemampuan refresh rate hingga 120Hz.

Lihat Juga :   Xiaomi Black Shark 3 Series Meluncur ke Eropa 8 Mei Nanti

Sayangnya tidak ada informasi lebih rinci mengenai laporan ini. Tidak disebutkan juga mengenai jenis lensa apa saja yang akan digunakan pada Galaxy Note 20 Ultra mendatang. Kita nantikan saja di hari peluncuran-nya yang jatuh pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Menulis untuk mengisi waktu luang.