Benchmark Oppo Ace 2 Muncul di Situs AnTuTu, Skornya Tembus 560K+

Posted on

Sebuah laporan terbaru mengungkapkan saat ini Oppo tengah menguji salah satu smartphone terbarunya, ponsel dengan kode PDHM00  muncul di situs Benchmark AnTuTu, dengan perolehan skor mencapai 560217. Smartphone tersebut sejatinya sudah pernah muncul di TENNA dan 3C Authority bulan lau, namun pada waktu itu belum banyak informasi yang diberikan Oppo terkait smartphone misterius ini.

Beberapa analis menduga, PDHM00 merupakan Oppo Ace2 yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Dugaan ini diperkuat oleh pernyataan Wakil Presiden Oppo, Brian Shen. Lewat sebuah unggahan di jejaring sosial Weibo beberapa waktu lalu, Shen menyebutkan jadwal peluncuran Oppo Ace2 akan segera diadakan dalam waktu dekat. Tepatnya pada tanggal 13 April mendatang.

Hasil pengujian AnTuTu Oppo Ace 2 mencetak skor mengagumkan, diantarnya  180.132 poin dalam tes CPU, 210.371 pada tes GPU, 89.927 pada tes memori dan 79.787 pada tes UX. Dengan skor secara keseluruhan mencapai 560.217 poin.

Menariknya, hasil pengujian AnTuTu menunjukkan sebuah peringatan bahwa perangkat tersebut dalam keadaan rooting. Serta kemungkinan parameter sistem telah diubah, yang mana menyebabkan hasil pengujian di nilai kurang akurat.

Lihat Juga :   OPPO Reno5 4G Resmi Meluncur : SD720G, RAM 8GB & Quad Camera
Gambar : GizmoChina

Spesifikasi OPPO Ace2

Oppo Ace 2 yang muncul di situs AnTuTu tersebut telah mengungkapkan beberapa bocoran terkait spesifikasi yang dimilikinya. Diantaranya layar AMOLED 6,5 inci 1080 x 2400 piksel dengan resolusi HD+, lengkap dengan lubang kamera depan bergaya Punch-Hole di sudut kiri atas.

Di bagian sistem operasi, Oppo akan membekali Ace 2 dengan OS Android 10 yang di kustomisasi menggunakan UI ColorOS 7. Ace2 akan dibekali kamera depan  dengan resolusi 16 megapiksel. Perangkat ini akan membawa setup kamera belakang dengan konfigurasi Quad kamera (48MP + 8MP + 2MP + 2MP).

Untuk prosesornya sendiri, Oppo dikabarkan akan membekali Ace 2 dengan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm. Lengkap dengan  opsi penyimpanan 128GB atau 256GB serta  dua pilihan kapasitas RAM yakni 8GB dan 12 GB. Tidak lupa Oppo juga membekali Ace 2 dengan Slot untuk Kartu memori berjenis MicroSD jika memori internal yang diberikan dirasa kurang.

Oppo Ace 2 akan dilengkapi dengan desain baterai unik yang terdiri dari dua bagian berkapasitas sel tunggal 1,955 mAh. Ponsel ini juga turut membawa dukungan untuk pengisian nirkabel hingga 40W. Bagaimana, cukup menarik ya smartphone terbaru dari Oppo ini?

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.