Bocor Foto Produksi Pixel 4a, Google Akan Produksi Ponsel di Vietnam?

Posted on

Belakangan muncul kabar yang mengungkap Google akan memproduksi ponsel Pixel di Vietnam, dan Pixel 4a akan menjadi ponsel pertama dari Pixel series yang diproduksi di Asia.

Sebuah blog Vietnam melaporkan bahwa sumber yang bekerja di dalam pabrik yang merakit produk Google yang akan datang telah memberikan gambar yang mengkonfirmasi Pixel 4a sedang diproduksi di Vietnam.

Bocor Foto Produksi Pixel 4a, Google Akan Produksi Ponsel di Vietnam?

Sebuah blog Vietnam baru – baru ini merilis sebuah artikel yang menunjukkan foto produksi Pixel 4. Disebutkan juga, pabrik yang digunakan sebagai tempat perakitan berlokasi di Vinh Phuc dan dijalankan oleh perusahaan yang berasal dari Taiwan.

Menurut sumber tersebut, jalur produksi Pixel berasal dari Taiwan dan dipindahkan ke pabrik baru di Vietnam tersebut, termasuk alur SMT (Surface Mount Technology) yang digunakan untuk memproduksi PCB (motherboard) untuk perangkat elektronik modern.

Ada 2 varian Pixel 4a

Pixel 4a XL
Pixel 4a XL

Beberapa foto yang dirilis menunjukkan bahwa akan ada dua varian Pixel 4a yang tersedia dengan warna hitam dan putih. Untuk Pixel berwarna putih terlihat berukuran lebih besar dengan kode “Blembe”, besar kemungkinan merupakan Pixel 4a XL. Sedangkan untuk perangkat yang berwarna hitam memiliki ukuran lebih kecil dengan kode “Sunfish”, kemungkinan Pixel 4a reguler.

Lihat Juga :   Xiaomi Luncurkan MIUI 12 Beta Stabil Untuk Redmi Note 8 Pro
Pixel 4a
Pixel 4a

Pada halaman tersebut juga dikatakan, Pixel 4a series dibuat dari material plastik kasar, tombol plastik dan kental dengan nuansa kelas menengah. Maklum saja, Google sendiri menyebut perangkat Pixel 4a merupakan varian paling murah dari Pixel series.

Berbicara mengenai perakitan Pixel 4a di Vietnam sepertinya keputusan tersebut masih belum final, terlebih untuk urusan transfer teknologi dari Taiwan ke Vietnam pasti akan memakan banyak waktu. Sementara deadline peluncuran Pixel “murah” ini semakin dekat. Kapasitas perakitan Pixel 4a di pabrik tersebut juga masih sangat terbatas, hanya beberapa ratus unit saja setiap minggunya.

Tanggal rilis & harga

Google Pixel 4a sendiri direncanakan akan mulai dijual pada tanggal 22 Mei mendatang. Namun, ada beberapa rumor yang juga menyebutkan bahwa jadwal penjualan dimundurkan hingga 5 Juni mendatang. Sementara untuk harga yang ditawarkan, Google akan menjual Pixel “murah“nya ini mulai dari $ 349 atau sekitar Rp 5,1 Jutaan.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.