Bocoran Kamera Samsung Galaxy A72, Bawa Konfigurasi Penta Kamera

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung dikenal selalu memperkenalkan berbagai fitur baru di seri Galaxy A, sebelum kemudian merilisnya di perangkat mainstream kelas atas seperti Galaxy S series dan Galaxy Note series. Hal tersebut bisa kita lihat pada model Galaxy A9 (2018). Yang menjadi ponsel pertama dari keluarga Galaxy series dengan konfigurasi quad kamera. Sekarang, sebuah laporan baru mengungkap tentang rencana Samsung untuk merilis ponsel pertama dengan konfigurasi penta kamera lewat seri Samsung Galaxy A72 di paruh pertama tahun 2021 mendatang.

Untuk saat ini, hanya ada beberapa model smartphone dengan pengaturan penta-kamera (5 kamera) dari perusahaan seperti Xiaomi dan Huawei. Tetapi, pada tahun 2021 nanti sepertinya Samsung bakal ikut meramaikan trend tersebut dengan beberapa model ponsel sekaligus.

Dikutip dari laporan The Elec, Samsung tidak hanya akan meluncurkan Galaxy A72 yang dilengkapi dengan pengaturan penta kamera saja. Akan tetapi, juga modul kamera secara keseluruhan yang bakal di aplikasikan ke dalam beberapa model Samsung Galaxy tahun 2021 nanti.

Lihat Juga :   OPPO Reno6 5G Bakal Bawa Chipset Dimensity MediaTek

Menariknya, laporan tersebut juga merinci tentang konfigurasi kamera yang bakal dibawa oleh Galaxy A72 nantinya.

Pengaturan lima kamera yang akan digunakan pada Galaxy A72 tampaknya mengesankan (setidaknya di atas kertas). Terlihat dari rincian di atas, Galaxy A72 akan hadir tanpa menggunakan sensor kedalaman. Modul baru dalam pengaturannya (dibandingkan dengan Galaxy A71 ) merupakan kamera zoom optik 3x dari seri Galaxy S20. Oleh karena itu, smartphone yang akan datang ini akan menjadi perangkat Galaxy kelas menengah pertama yang hadir dengan lensa spesial tersebut.

Meski begitu, laporan tersebut tidak menyebutkan hal lain selain tentang spesifikai kamera yang kemungkinan akan di bawanya. Meski demikian, kami tentu berharap ponsel ini akan tetap mempertahanka desain yang mirip dengan pendahulunya, berikut dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dan konektivitas 5G.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.