Bocoran Spesifikasi POCO X3, Meluncur Tanggal 8 September Mendatang

Posted on

kinemaster.co.id – Rumor tentang kehadiran POCO X3 nampaknya semakin nyata. Setelah beberapa waktu lalu beredar foto yang menunjukkan bagian back cover ponsel, kini beredar informasi mengenai sepesifikasi yang mungkin akan dibawa perangkat tersebut.

Bocoran Spesifikasi POCO X3, Meluncur Tanggal 8 September Mendatang

Nama POCO X3 sebelumnya telah dikonfirmasi secara langsung oleh Angus Kai HO NG, Manajer pemasaran produk dan juru bicara global POCO, melalui sebuah tweet yang dia unggah. Meski tidak menyebutkan mengenai detail spesifikasi yang akan digunakan, tidak butuh waktu lama untuk menemukan bocoran terkait spesifikasi kunci perangkat tersebut.

Bocoran spesifikasi POCO X3 pertama kali diunggah oleh situs MIUITurkey. Namun entah karena alasan apa, postingan yang dimaksud sudah tidak bisa ditemukan lagi. Beruntungnya, seorang leaker bernama Ishan Agarwal (@ishanagarwal24) telah men-tweet beberapa detailnya diakun pribadinya.

Spesifikasi POCO X3 (Rumor)

Menurut tweet yang diunggah tersebut, POCO X3 akan hadir dengan layar berukuran 6,6 inci dan membawa dukungan refresh rate 120Hz. Layarnya sendiri menggunakan panel berjenis LCD dengan lubang punch hole di bagian atas, serta memiliki touch response rate hingga 240Hz.

Lihat Juga :   Huawei Enjoy Z, Ponsel 5G Murah Dari Huawei Segera Rilis

Ponsel ini disebut akan ditenagai oleh chipset Qualcomm denga Snapdragon 732. Chipset ini belum diumumkan, namun bocoran tentang keberadaan-nya sudah ramai di bahas sejak seminggu lalu. Untuk penyimpanan daya, ponsel ini akan membawa baterai berkapasitas 5.160 mAh lengkap dengan pengisian cepat 33W.

Beralih ke bagian belakang, terlihat sebuah modul kamera berbentuk unik yang menjadi tempat untuk empat buah jenis lensa. Meskipun tidak disebutkan tentang spesifikasi lensa yang digunakan, dari beberapa bocoran yang beredar POCO X3 disebut bakal mengusung lensa utama berukuran 64MP. Sementara untuk kamera selfie, ponsel terbaru POCO ini menyediakan lensa berukuran 20MP.

POCO X3 akan tersedia dalam dua pilihan warna, Biru dan Abu – abu tua. Ponsel ini juga dilengkapi fitur pengaman tambahan berupa sensor fingerprint yang ditempatkan di bagian samping ponsel, atau tepatnya bersatu dengan tombol power/daya. Jika dilihat dari gambar yang dibagikan, ponsel ini sepertinya masih menyediakan lubang untuk jack audio 3.5mm.

Ponsel terbaru POCO ini dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 8 September mendatang, atau sekitar dua minggu dari sekarang. Bagaimana pendapat kalian mengenai ponsel terbaru POCO ini, ini bukan ponsel ‘rebadged’ lo.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.