Bukan Galaxy Tab 20, Ini Nama Tablet Terbaru Samsung Yang Segera Rilis

Posted on

Peluncuran Galaxy Tab S7+ nampaknya sudah semakin dekat, baru – baru ini perangkat tersebut kembali muncul pada halaman sertifikasi SIG. Perangkat yang terdaftar dengan nomor model SM-T976B tersebut sama persis dengan perangkat samsung yang muncul di daftar Wi-Fi Alliance beberapa waktu lalu, yakni sebuah tablet dengan konseksi 5G.

Dikutip dari halaman Bluetooth SIG, tablet terbaru Samsung tersebut akan membawa bluetooth dengan versi 5.0. Menariknya tablet tersebut terdaftar dengan nama Samsung Galaxy Tab S7+, bukan Galaxy Tab S20 seperti yang santer diberitakan beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu lalu sempat beredar berita yang menyebut seri Tablet terbaru Samsung akan membawa nama Tab S20. Rumor tersebut didasarkan pada penamaan produk baru Samsung di tahun ini, yang mana pada jajaran seri flagshipnya menggunakan angka 20 (S20 dan Note 20).

Spesifikasi Galaxy Tab S7+

Galaxy Tab S7 + akan menampilkan layar Super AMOLED 12,4 inci. Kemungkinan akan memiliki resolusi QHD dan harus datang dengan kemampuan HDR10 + dan kecepatan refresh yang tinggi.

Lihat Juga :   Muncul Hasil Geekbench iQOO Z1 Dengan Chipset Dimensity 1000+

Perangkat ini disebutkan akan membawa layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 12,4 inci. Layar tersebut akan membawa resolusi QHD, serta dibekali fitur HDR+ dan refresh rate berkecepatan tinggi.

Tablet terbaru Samsung tersebut akan membawa baterai dengan kapasitas 10.090 mAh, serta tersedia dalam varian Wi-fi only, LTE, dan 5G. Selain itu, Galaxy Tab S7+ akan menjadi tablet pertama Samsung dengan koneksi 5G yang dipasarkan secara global.

Fitur lain yang dikabarkan akan dibawa tablet 5G ini antara lain, Kamera yang ditingkatkan, pengisian cepat 25W, speaker stereo tuned by AKG, Wi-fi 6, dan S Pen. Perangkat ini juga akan dibekali dengan slot memori eksternal berjenis MicroSD, USB Type-C, dan pemindai sidik jari.

Samsung Galaxy Tab S7+ akan hadir dengan Android 10 dengan kustomisasi One UI versi terbaru.

Punya varian lebih kecil

Perangkat ini dikabarkan mempunyai varian dengan ukuran lebih kecil yang dinamakan Galaxy Tab S7. Perangkat ini nantinya akan memiliki layar lebih kecil dibanding varian plus-nya, yakni sekitar 11 inci. Untuk spesifikasinya sendiri dikabarkan tidak ada perbedaan dengan saudaranya, hanya saja tidak ada keterangan apakah varian ini akan membawa konektivitas 5G atau tidak.

Lihat Juga :   Oppo A72 5G Resmi Meluncur, Bawa Chipset Dimensity 720G

Keduanya diperkirakan akan meluncur pada acara ‘Unpacked’ Samsung mendatang. Dari beberapa rumor yang beredar, acara tersebut bakal berlangsung pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.