Cara Daftar Shopee Food Lengkap Dengan Fitur dan Keuntungannya Terbaru 2022

Posted on

Cara Daftar Shopee Food – Saat ini, berbagai bisnis dapat ditumbuhkan dengan cara yang mudah dan efisien melalui aplikasi online. Tentunya banyak keuntungan berbisnis dengan sistem online ini, karena bisa menjangkau pasar yang lebih besar.

Jangan bingung jika banyak yang mencari informasi cara daftar Shopee Food. Jual beli produk makanan di Shopee Food memiliki kemampuan yang sangat menguntungkan, baik bagi merchant, driver, dan khususnya konsumen.

Sebagai salah satu aplikasi marketplace terpercaya, Shopee membuka peluang bagi para pebisnis kuliner yang ingin berasosiasi.

Tentang Shopee Food

Cara Daftar Shopee Food

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan GoFood atau GrabFood yang menyediakan layanan pencatatan makanan dari aplikasi ojek online GoJek dan Grab. Nah, layanan Shopee Food ini menggunakan desain serupa yang membantu mengantarkan makanan melalui rekan kerja pengemudi.

Sebelumnya, Shopee dikenal sebagai marketplace yang menjadi wadah bagi para pemilik bisnis untuk menjual berbagai produk. Namun kini Shopee telah meningkatkan usahanya dengan merambah dunia kuliner melalui layanan Shopee Food.

Shopee Food sendiri sebenarnya sudah dikenal sejak Januari 2021 sekaligus mengalami peningkatan penampilan bagi para konsumennya. Hingga kesimpulannya, layanan kuliner ini akan resmi diluncurkan pada April 2021.

Memang, peluang bisnis kuliner dianggap sebagai bisnis yang menguntungkan saat ini. Keunggulan di era endemis yang menahan pergerakan warga. Kesimpulannya, banyak warga yang menggunakan layanan online untuk pendampingan arsip sebagai solusi efisien tanpa perlu repot dengan rumah mereka.

Dengan peluang bisnis yang dijanjikan, Shopee mengunjungi Shopee Food di mana Anda dapat menemukan layanan rekaman pengiring makanan melalui rekan kerja perantara pengemudi. Tak mau kalah dengan layanan seperti itu, Shopee Food dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Fitur- fitur Shopee Food

Fitur- fitur Shopee Food

Shopee Food sangat ingin membagikan layanan terbaik untuk konsumennya, seperti mengapa aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti berikut ini:

  1. Voucher Diskon hingga 60%
    Buat kamu yang suka pesan makanan secara online, fitur dari Shopee Food ini tidak bisa dilewatkan. Fitur ini sangat banyak dicari karena menawarkan diskon hingga 60% hingga maksimal Rp 25 ribu yang bisa kamu dapatkan secara gratis setiap hari.Tidak hanya itu, ada juga berbagai voucher diskon dari Shopee Food, seperti berikut ini: Diskon 50% maksimal Rp 20 ribu untuk pembayaran melalui ShopeePay dan mitra. Maksimal diskon 30% Rp 20 ribu untuk partner dan diskon menarik lainnya.
  1. Gratis Pengiriman Voucher setiap hari
    Fitur lain yang tidak menarik adalah voucher gratis ongkos kirim setiap hari. Anda tidak perlu membayar untuk pengiriman yang Anda ambil. Shopee Food telah memberikan voucher gratis ongkos kirim hingga Rp. 12 ribu per hari.
  2. Pengiriman Cepat
    Untuk memberikan layanan yang cepat bagi klien, Shopee Food telah memiliki rekan kerja pengemudi sendiri yang ingin mengantarkan makanan dan minuman Anda. Tidak perlu menunggu lama, pengemudi tidak ingin membawakan Anda pengiriman setiap kali Anda memesan.
  3. Aneka Menu dari Puluhan Ribu Merchant
    Di Shopee Food nggak mau bosan dengan menu yang itu-itu saja, karena sudah ada berbagai menu dari puluhan ribu pedagang di Shopee Food. Mulai dari makanan rumahan hingga brand ternama seperti Burger King, KFC, ChaTime, dan lainnya.
  4. Sistem Pemesanan dan Pembayaran Mudah
    Di Shopee Food, Anda tidak memerlukan aplikasi atau prosedur pembayaran bonus karena semuanya sudah terintegrasi dengan aplikasi Shopee Food dan sistem pembayaran ShopeePay, sehingga sangat efisien dan mudah.
Lihat Juga :   Aplikasi Renren Mine Penghasil Uang 2022 Tercepat dan Terbaru

Tidak hanya prosedur pembayaran ShopeePay, ada juga metode pembayaran yang bisa digunakan sesuai keinginan. Ini termasuk bank, kartu cicilan hingga E-Wallet.

Keuntungan Memakai Shopee Food

Sebagai aplikasi belanja yang sangat terkenal, Shopee tetap ingin berbagi yang terbaik untuk konsumennya. Beberapa tahun belakangan ini, beberapa keuntungan yang bisa didapat saat menggunakan Shopee Food. Keuntungan tersebut adalah:

  1. Keuntungan sebagai Penjual Makanan Shopee
    Bagi pengusaha kuliner yang terasosiasi sebagai pedagang di Shopee Food ingin mendapatkan keuntungan sebagai berikut:
  1. Mampu menjangkau banyak pasar karena aplikasi Shopee dapat diakses oleh masyarakat.
  2. Dapat menjadi media promosi yang murah dan efektif.
  3. Potensi untuk meningkatkan pendapatan karena pasar yang lebih luas.
  4. Pemasaran produk kuliner dilakukan dengan mudah dan praktis.
  5. Dapatkan dukungan promo dari Shopee.
  6. Sistem pembayarannya mudah, cepat dan bisa ditarik kapan saja.
  7. Sistem kerja dilakukan secara online sehingga lebih fleksibel.
  1. Keuntungan Menjadi Pengemudi Makanan Shopee
    Tidak hanya merchant yang untung yang menjual berbagai macam produk makanan di Shopee Food, rekan kerja driver yang bekerja membantu makanan juga ingin mendapatkan keuntungan sebagai berikut:
  1. Pendapatan sebagai mitra driver di Shopee Food cukup besar karena menggunakan sistem bagi hasil.
  2. Potensi untuk meningkatkan pendapatan bulanan dan harian, terutama dengan adanya insentif dan bonus yang diberikan.
  3. Banyak pesanan yang masuk, jadi tidak perlu khawatir dengan pesanan kosong.
  4. Sistem pembayaran yang mudah dan didukung oleh berbagai fasilitas perbankan.
  1. Manfaat Sebagai Konsumen
    Menggunakan Aplikasi Shopee Food ternyata juga akan menguntungkan konsumennya. Ada juga keuntungan menggunakan layanan Shopee Food, antara lain:
  1. Aplikasi Shopee Food tergabung dengan Shopee jadi tidak perlu install lagi.
  2. Makanan yang dipesan langsung diantar oleh pengemudi.
  3. layanan pengiriman 24 jam.
  4. dapatkan diskon atau bahkan gratis ongkos kirim secara langsung.
  5. Anda dapat menggunakan voucher diskon 50% hingga nilai nominal Rp25.000.
  6. Pilihan merchant atau restoran dan menunya sangat beragam.
  7. Sistem pembayaran yang mudah dan praktis.

Cara Pemesanan Makanan di Shopee Food

Sebelum membahas cara daftar Shopee Food sebagai merchant, ada baiknya kamu juga mengetahui cara pesan makanan di Shopee Food sebagai berikut:

  1. Cara pertama buka aplikasi Shopee yang sudah terinstall di smartphone kamu.
  2. Selanjutnya di halaman beranda, silahkan klik menu Shopee Food. Jika menu tidak muncul, Anda dapat mengklik tautan berikut: https://Shopee.co.id/ShopeeFood.
  3. Jika halaman Shopee Food sudah muncul, Anda bisa mulai mencari makanan atau minuman yang diinginkan melalui berbagai merchant yang tersedia.
  4. Berikutnya silahkan pilih metode pembayaran yang bisa digunakan, apakah ShopeePay, pembayaran tunai atau metode lainnya sesuai kebutuhan.
  5. Langkah berikutnya cukup klik tombol Beli Sekarang atau Pesan Makanan Anda Sekarang untuk melakukan pemesanan yang diinginkan.
  6. Mohon menunggu merchant untuk menyiapkan pesanan dan driver untuk mengambil pesanan.
  7. Pengemudi bisa pergi ke alamat Anda lalu mengirimkan pesanan.
Lihat Juga :   Download KPN TV APK Mod Premium Terbaru & Terlengkap

Cara Kerja Shopee Food

Bagi yang belum sempat menggunakan aplikasi Shopee untuk memesan makanan di Shopee Food pasti sedikit bingung dengan cara kerja Shopee Food. Perusahaan tidak terus bimbang, maka inilah sistem kerja di Shopee Food yang perlu diketahui:

  1. Cara Memesan Konsumen
    Awalnya, konsumen ingin melakukan pemesanan makanan melalui aplikasi Shopee yang terpasang di smartphone mereka. Saat metode pengiriman dimulai secara otomatis sistem akan mengirimkan sinyal ke merchant dan driver.
  2. Supir Penjemputan
    Rekan kerja pengemudi akan menyambut pengiriman melalui aplikasi dan menuju ke outlet merchant untuk mengambil pengiriman.
  3. Pesanan Penjual
    Merchant selanjutnya akan siap mengantarkan sesuai dengan entry customer ke aplikasi. Jika pengemudi telah tiba di outlet merchant dan ingin melakukan pembayaran tunai atau non tunai dan harus mengunggah gambar struk pembayaran melalui sistem.
  4. Pengemudi Mengirim Pesanan
    Sopir kemudian akan pergi ke rumah pelanggan dan membawa makanan yang dipesan sebelumnya.
  5. Konsumen Melakukan Pembayaran
    Konsumen ingin melakukan pembayaran tunai atau non tunai saat pengemudi membawa pengiriman. Hingga pembayaran otomatis, sistem akan langsung menyelesaikannya ketika sudah dipastikan telah sampai di alamat tujuan.

Cara Daftar Shopee Food

Pada dasarnya, mendaftar sebagai merchant di Shopee Food sangat mudah dan tidak repot. Agar lebih jelas, ini adalah beberapa langkah yang harus Anda ambil.

  1. Buat Formulir Pendaftaran Makanan Shopee
    Langkah pertama yang harus Anda coba untuk mendaftar sebagai merchant Shopee Food adalah mengisi formulir pendaftaran yang telah diadakan. Anda bisa mengaksesnya melalui link berikut ini:
  1. KTP atau KITAS.
  2. Surat Konfirmasi Pengusaha Kena Pajak (SPPKP)
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD).
  4. Foto halaman depan buku tabungan
  5. Lima menu foto handal dengan dimensi 720×720 piksel, format JPG/JPEG/PNG dan memiliki resolusi tinggi.
  6. Jika Anda telah mengklik link tersebut maka akan membawa Anda ke arah selanjutnya yang mengharuskan Anda untuk memasukkan alamat email yang digunakan. Pastikan alamat email aktif. Setelah mengisi bagian yang kosong, klik Next.
  1. Menciptakan Informasi Diri
    Cara mendaftar Shopee Food selanjutnya adalah dengan mengisi data diri Anda sesuai dengan blanko yang telah ditampung. Ada juga informasi pribadi yang harus diisi antara lain nama lengkap pemilik outlet sesuai nickname yang tertera di KTP, nomor handphone dan alamat email yang aktif. Kemudian Anda bisa klik Next dan keesokan harinya akan muncul momen baru yang mengharuskan Anda untuk melakukan isi ulang apakah sebelumnya sudah terdaftar di Shopee Food Merchant, jika tidak sampai pilihan alternatif No dan lanjutkan dengan mengklik Next.
  1. Buat alamat posisi bisnis secara rinci
    Cara daftar Shopee Food selanjutnya yang wajib kamu coba adalah dengan mengisi alamat posisi bisnis secara detail. Pada alamat posisi bisnis ini sudah tersedia pilihan kota seperti Jakarta, Bodetabek, Surabaya, Bali, Semarang, dan kota lainnya. Jika alamat posisi Anda tidak tercantum dalam pilihan tersebut maka Anda dapat memilih alternatif lain dan silahkan isi alamat posisi bisnis yang sesuai. Kemudian klik Berikutnya.
  1. Buat nama panggilan dan jenis bisnis
    Cara daftar Shopee Food selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan sebagai nickname dan jenis usaha yang anda miliki. Silahkan isi bisnis Anda dan jenis bisnisnya, pastikan nickname yang benar serta jenis bisnisnya.Apakah Anda jenis bisnis terdaftar atau jenis badan hukum. Setelah mengisi nama dan jenis usaha, langkah selanjutnya adalah mengisi alamat kantor pusat, daftar kota, dan pos. Pastikan saat mengisi alamat yang Anda lakukan sudah benar dan benar karena alamat yang dimasukkan akan dijadikan acuan rekan-rekan pengemudi untuk mengambil pesanan makanan di tempat Anda. Jika sudah, silahkan klik Next.
  1. Menciptakan Jenis dan Bentuk Usaha
    Setelah mengisi nama dan jenis usaha, cara daftar Shopee Food selanjutnya adalah dengan mengisi jenis usaha dan bentuk usaha. Di halaman ini Anda dapat memilih jenis bisnis yang Anda miliki, apakah itu milik Anda sendiri, badan usaha atau waralaba. Anda juga dapat menuliskan berapa banyak agen yang Anda miliki. Saat membuat bisnis Anda, Anda dapat memilih jenis restoran atau restoran, katering rumah atau bentuk usaha mikro. Jika sudah mengurutkan silahkan klik Next.
Lihat Juga :   Download VidNow Apk Penghasil Uang Lagi Viral Terbaru 2022

Setelah pengiriman, tim Shopee Food akan mengunjungi gerai merchant maksimal 15 hari selama jam kerja untuk melakukan pelatihan Shopee Food bagi pemilik usaha. Saat metode pelatihan berakhir hingga Anda dapat memulai trading sebagai merchant Shopee Food.

Artikel Lainnya :