Cara Memasang Link Sumber Artikel Otomatis di Blogger

kinemaster.co.id – Di dalam dunia blogging salah satu kegiatan copas mengcopas adalah suatu hal yang dianggal sudah menjadi hal yang biasa, dikarenakan dalam menyalin suatu artikel dari situs orang lain tidak melanggar ketentuan apapun. Tetapi bagaimana jika seseorang menyalin artikel blog kamu untuk diduplikasikan tanpa adanya suatu sumber link.

biasanya banyak para copaser yang tidak bertanggung jawab saay mengcopy artikel kita tanpa menyertakan link sumber halamannya yang bisa saja merugikan kedua belah pihak. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips dan tutorial agar blog kamu dapat membuat sumber link otomatis yang akan bekerja ketika ada orang yang mengcopy postingan kamu, maka sumber link akan muncul sendiri atau ikut tercopy secara otomatis.

Cara Memasang Link Sumber Artikel Otomatis di Blogger

1. Silahkan masuk ke blogger.com dengan login menggunakan Gmail sobat.

2. Masuk ke menu TEMA > klick Edit HTML
3. Selanjutnya silahkan tambahkan kode ini tepat DIATAS kode </head> atau bisa kamu tambahkan juga DIATAS </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function copaslink(){var e,n=document.getElementsByTagName("body")[0],t=(e=window.getSelection())+("<br/><br/>Sumber : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>"),o=document.createElement("div");o.style.position="absolute",o.style.left="-99999px",n.appendChild(o),o.innerHTML=t,e.selectAllChildren(o),window.setTimeout(function(){n.removeChild(o)},0)}document.oncopy=copaslink;
//]]>
</script>

Ganti tulisan yang ditandai sesuai dengan keinginan kamu.

4. Setelah kamu tambahkan, silahkan klick SIMPAN dan Selesai.

Nah, begitulah Cara Memasang Link Sumber Artikel Otomatis di Blogger, hasilnya kamu bisa lihat sendiri ketika isi konten kamu disalin maka akan memunculkan link sumbernya secara otomatis, apabila kamu memiliki kendala / error silahkan koment dikolom komentar, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

About the Author: Master Kine

Hidup Tanpa Tujuan seperti Orang yang Kebelet Tapi Tidak Menemukan WC