Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Untuk Edit Video

Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster – Ada kemungkinan besar Kalian masih memiliki video yang Kalian ambil dari pertemuan terakhir dengan teman-teman Kalian. Mereka duduk di galeri perangkat Kalian menunggu untuk diedit.

Ide untuk mentransfer video tersebut ke komputer Kalian untuk diedit mungkin terlintas dalam pikiran Kalian, tetapi itu tidak akan diperlukan.

Kinemaster sangat mampu mengedit video Kalian. Ini adalah aplikasi pengeditan video yang kaya akan fitur untuk Android yang memiliki semua fitur penting untuk memberikan sentuhan pribadi pada video Kalian secara gratis.

Bahkan ada juga pengembang yang membuat modifikasi terhadap aplikasi ini yang disebut KineMaster Mod yang memiliki banyak versi seperti Kinemaster Diamond, Kinemaster Pro, KineMaster Premiere Pro, sampai Cyber Kinemaster.

cara menggunakan aplikasi kinemaster

Tapi terlepas dari banyaknya versi Kinemaster, tentu yang kita ingin lebih tahu adalah cara menggunakannya. Dan berikut ini kami akan membagikan tips cara menggunakan aplikasi Kinemaster untuk mengedit video di HP Android atau iPhone kalian.

Cara Memangkas Video Menggunakan Kinemaster

Untuk memangkas video Kalian, Kalian perlu menguploadnya terlebih dahulu. Untuk menambahkan video Kalian, ketuk tanda “+” di lingkaran tengah.

Setelah video Kalian ditambahkan, ketuk tanda centang di kanan atas. Untuk memotong video Kalian, ketuk video di bagian bawah, dan setelah itu perbatasan akan menguning. Di kiri atas Kalian akan melihat ikon gunting.

memotong video

Ketuk di atasnya dan opsi pemangkasan baru akan muncul di area yang sama. Jika opsi berwarna abu-abu, geser video maju dan mundur sehingga opsi menyala. Kalian dapat memangkas ke kiri atau kanan playhead, membagi di playhead, atau membagi dan memasukkan bingkai beku. Pilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Kalian.

Cara Menggunakan Fitur Transisi di Kinemaster

Menambahkan transisi ke video Kalian adalah tugas yang mudah. Tambahkan video seperti biasa, tetapi kali ini pilih beberapa lagi. Kalian akan melihat bahwa di antara setiap video akan ada kotak abu-abu dengan garis di tengah. Untuk menambahkan transisi, ketuk kotak itu.

transisi

Ketuk opsi efek transisi dan berbagai opsi. Kalian dapat memilih dari opsi seperti transisi 3D, klasik, menyenangkan, gambar-dalam-gambar, canggih, presentasi, teks, dan banyak lagi.

Setelah Kalian selesai menambahkan transisi, ketuk tanda centang di bagian atas. Untuk mempratinjau transisi, geser video ke tempat Kalian ingin memulai dan ketuk tombol putar.

Bagaimana Melakukan Sulih Suara di Kinemaster

Setelah Kalian menambahkan video, Kalian juga ingin menambahkan sulih suara. Ketuk ikon mikrofon. Rekaman tidak akan dimulai sampai Kalian mengetuk tombol Mulai, tetapi Kalian dapat melihat bahwa mikrofon menyala karena lampu hijau akan mulai berkedip.

Setelah Kalian mengetuk tombol Mulai, bagian-bagian video yang akan ditambahkan sulih suara akan disorot dengan warna merah.

sulih suara

Saat Kalian mengetuk tombol berhenti, bagian video yang berwarna merah sekarang akan memiliki garis ungu di bawahnya. Kalian juga akan melihat opsi tambahan seperti untuk meninjau, merekam ulang, loop, filter suara, volume suara, dan trim.

Cara Menambahkan Teks ke Video Kinemaster

Menambahkan teks ke video adalah alat yang mendasar dan penting. Untuk menambahkan teks Kalian dan mempersonalisasikannya juga, ketuk tombol Layer di sebelah kiri tombol kamera merah. Saat Kalian mengetuk opsi, jendela opsi baru akan muncul. Opsi teks akan berada di bagian bawah.

menambah teks

Ketik pesan Kalian, dan ketuk tombol OK. Teks Kalian akan kecil pada awalnya, tetapi dengan menyeretnya keluar, Kalian dapat membuatnya lebih besar.

Ketuk As yang tidak rata, dan Kalian dapat mengubah font teks. Opsi animasi akan memberi Kalian cara untuk memperkenalkan teks seperti geser ke bawah, geser ke atas, searah jarum jam, lepas, dan banyak lagi.

Geser ke bawah dan Kalian juga dapat menambahkan hal-hal seperti bayangan, cahaya, kerangka, warna latar belakang, latar belakang lebar penuh, dan banyak lagi. Untuk mengubah warna teks, ketuk lingkaran putih di sebelah kanan ikon gunting.

Cara Menambahkan Musik ke Video

Video jauh lebih baik jika Kalian menambahkan musik. Misalnya, Kalian ingin menambahkan lagu yang Kalian miliki di perangkat. Letakkan garis merah di bagian bawah tempat Kalian ingin lagu dimulai. Ketuk ikon musik, dan pilih lagunya.

tambahkan musik

Saat Kalian memilih lagu Kalian, tanda tambah merah akan muncul. Audio akan mulai diputar sehingga Kalian dapat mengonfirmasi apakah itu lagu yang ingin Kalian tambahkan. Jika Kalian yakin itu lagunya, ketuk tanda tambah merah, dan nama lagunya akan muncul di bagian bawah.

Kesimpulan

Kinemaster adalah aplikasi pengeditan gratis untuk Android yang penuh dengan fitur-fitur hebat dan gratis. Setelah Kalian memahami cara menggunakan aplikasi kinemaster, kalian pasti akan terbiasa dengan aplikasi ini.

About the Author: Master Bokeh