Cara Mudah Buka Kunci Xiaomi Mi A1 Lupa Pola atau Password Tanpa Reset Data

Posted on

Masih seputaran tutorial cara buka kunci yang lupa password atau pola. Kali ini kami akan membagikan lagi salah satu cara mudah yang mungkin bisa kalian coba jika sewaktu – waktu kalian lupa dengan pola atau kata sandi ponsel kalian.

Oiya untuk artikel kali ini khusus ditujukan bagi para pengguna Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X ya. Syarat untuk menggunakan cara ini adalah ponsel kalian sudah terpasang Custom Recovery TWRP. Oke langsung saja seperti apa tutorial-nya.

  • Pertama dalam posisi terkunci silahkan matikan ponsel lalu booting ke Custom recovery (TWRP).
  • Setelah berada pada menu TWRP langsung pilih AdvancedFile ManagerData System kemudian cari semua file ini: gatekeeper.password.key / gatekeeper.pattern.key / locksettings.db / locksettings.db-shm / locksettings.db-wal
  • Kemudian hapus file tersebut.

Jika semua langkah sudah dijalankan, langsung reboot device kalian dan tunggu hingga proses booting selesai. Pada tampilan awal booting, nantinya kalian akan langsung diminta untuk memasukkan kode  sandi baru.

Bagaimana dengan tutorial di atas, cukup mudah bukan? jika kalian memiliki pertanyaan seputar topik ini “Cara Mudah Buka Kunci Xiaomi Mi A1 Lupa Pola atau Password Tanpa Reset Data” silahkan meninggalkannya dikolom komentar ya.