Cara Mudah Cek Fungsi Hardware Handphone Zenfone Series

Posted on

Membeli smartphone bekas tentunya membutuhkan ketelitian lebih dibanding membeli handphone dalam kondisi baru. Terlebih sangat sering kita temui beberapa seller kurang jujur dalam menawarkan barang dagangannya.

Dari pada kita sendiri yang repot di kemudian hari, tidak ada salahnya kita lebih berhati – hati terutama menyangkut jual – beli barang elektronik bekas.

Zenfone adalah nama seri pada jajaran ponsel pintar buatan Asus, salah satu brand produsen komputer terbesar di dunia. Menawarkan peforma cukup bagus dengan harga yang kompetitif di kelasnya, Zenfone sukses merebut hati para pecinta gadget tanah air. Tidak heran hingga saat ini banyak orang yang masih memburu seri ini bahkan dalam kondisi bekas sekalipun.

Bagi anda yang berencana membeli ponsel zenfone dalam kondisi bekas, tidak ada salahnya anda coba melakukan self test terlebih dahulu sebelum meminang-nya. bagaimana caranya?

  1. Pertama silahkan masuk ke menu kalkulator.
  2. Kemudian ketik perintah ini : .12345+=

Secara otomatis layar akan muncul menu self test, silahkan lakukan pengujian.

Lihat Juga :   Cara Memperbaiki Layar Berkedip di Ponsel Android

Apa itu self test ?

Secara garis besar self test adalah serangkaian pengujian yang dapat kita lakukan untuk melihat kondisi hardware (layar, vibrator, mic, speaker, kamera dll) pada perangkat zenfone. Apakah komponen tersebut berfungsi dengan baik atau tidak.

Bagaimana tidak sulit bukan? Silahkan mencoba untuk mengetahui fungsi zenfone yang ingin anda beli, apakah berfungsi dengan normal atau terdapat masalah pada unitnya.