Cara Mudah Mematikan Fitur OK Google Pada Android

Posted on

Fitur OK Google yang terdapat pada device Android memang bertujuan untuk memudahkan para penggunanya. Misalnya anda ingin mencari sebuah informasi di internet alih – alih mengetik menggunakan tangan, lewat fitur ini kita cukup mengucapkan apa yang ingin kita cari maka secara otomatis Aplikasi ini akan mencarikan informasi untuk anda dan menampilkan-nya lengkap beserta refrensinya.

Namun beberapa orang khusunya yang sangat peduli dengan privasi ingin mematikan fitur tersebut karena beranggapan Google akan memata – matai dan menyimpan segala informasi tentang dirinya, meskipun kedengaran-nya sedikit aneh namun pada kenyataannya Google memang berpotensi dapat mengetahui segala informasi dari suara yang kita katakan dan menyimpannya sebagai riwayat pada akun Google kita.

Lalu bagaimana jika kita ingin mematikan fitur tersebut? Berikut ini Cara Mudah Mematikan Fitur OK Google Pada android, silakan disimak.

1. Cari Google App kemudian silakan masuk.

2. Masuk ke menu setting pada pojok atas kiri.

3. Anda akan masuk ke menu setting Google App.

4. Sorot ke baris Voice, lalu tap dan masuk ke menu settingan selanjutnya.
5. Pilih pada bagian ‘OK Google Detection’ dan tap.
6. Matikan dengan mengeser slider, hingga berwarna putih.

7. Ulangi lagi jika anda ingin menghidupkan kembali fitur ini. 

Bagaimana mudah bukan, jika kalian masih kesulitan untuk mengikuti tutorial di atas atau memiliki pertanyaan seputar Cara Mudah Mematikan Fitur OK Google Pada android, silakan meninggalkannya pada kolom komentar.