CEO EA Isyaratkan Bawa Apex Legends Ke Platform Mobile Android dan iOS

Posted on

Game bergenre battle royal saat ini memang tengah digandrungi. Sebut saja Fortnite, PUBG, dan Call of Duty, ketiganya semakin berada dipuncak kepopuleran setelah di rilis pada platform mobile. Kepopuleran tiga judul game tadi sepertinya menarik minat EA untuk ikut terjun ke dalam platform tersebut.

Andrew Wilson ©digitaltrends

Rumor tersebut muncul setelah CEO EA Andrew Wilson dilaporakan tengah membahas kemungkinan perusahaan untuk merilis game mobile bergenre battle royal pada akhir tahun ini.

EA sendiri diketahui mempunyai satu judul game bergenre battle royal bernama Apex Legends. Dari segi pengguna aktif, game besutan EA tersebut bisa di bandingkan dengan tiga judul game di atas. Namun jika bicara kepopuleran, mungkin Apex masih kalah jauh jika dibandingkan dengan PUBG, Fortnite, atau CoD. Penyebabnya tentu saja karena Apex Legends tidak tersedia untuk platform mobile.

Apex GamePlay ©Polygon

Kepopuleran Apex Legends sendiri belakangan diketahui mulai meredup. Mungkin dengan membawa game ini ke platform seluler, popularitasnya bisa kembali dapat bersaing dengan game sejenisnya. Perlu di ketahui, platform game seluler saat ini menempati jumlah pengguna terbanyak dibanding platform game lain-nya.

Lihat Juga :   Freefirebigid .com Klaim Diamond Game Gratis Tanpa Ribet

Apex Legends mungkin akan mulai tersedia bagi gamer seluler akhir tahun ini. Namun, besar kemungkinan peluncuran tersebut untuk sementara waktu akan terbatas pada beberapa wilayah. Sementara untuk peluncuran global, mungkin baru akan terjadi pada tahun 2021 mendatang.

Mobile game memang tengah berada di puncak kejayaan, terutama pasca wabah COVID19 yang melanda hampir seluruh dunia. Dari data yang dirilis Sensor Tower, Tencent menjadi salah satu perusahaan yang mendapatkan laba fantastis berkat game PUBG Mobile besutan-nya. Perusahaan tersebut tercatat mendapatkan laba bersih sekitar $ 226 Juta USD pada bulan Mei lalu, dan menjadi salah satu game paling laris saat ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.