11 Daftar Aplikasi Trading Aman Terbaik & Terpercaya OJK

Posted on

Daftar Aplikasi Trading – Saat ini sudah banyak aplikasi trading OJK terpercaya yang bisa kita temukan di Google Play Store dan AppStore. Memang akhir-akhir ini banyak dibicarakan aplikasi trading yang menawarkan keuntungan besar.

Namun, ternyata ada juga aplikasi trading yang ternyata menawarkan janji palsu. Di jaman ini, banyak sekali generasi milenial yang kerap memamerkan kekayaannya. Maka tidak heran jika banyak sekali korban penipuan yang mengatasnamakan trading dengan keuntungan besar.

Perdagangan saham saat ini menjadi salah satu alternatif investasi yang memberikan hasil yang tidak seimbang. Investasi saham kini juga mulai menjadi wahana investasi utama bagi banyak orang. Sayangnya, tingkat risiko model investasi ini sangat besar.

perkembangan teknologi semakin canggih. Hal ini juga memudahkan investor untuk melakukan transaksi di pasar modal melalui aplikasi saham. Khususnya bagi investor pemula yang baru memasuki dunia saham yang membutuhkan bimbingan dan kemudahan

Tapi, nyatanya tidak semua aplikasi penipuan tersebut. Ternyata masih banyak aplikasi trading OJK terpercaya yang bisa kita temukan. Ingin tahu apa saja? Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

Daftar Aplikasi Trading Aman Terbaik & Terpercaya OJK

Daftar Aplikasi Trading

1. Daftar Aplikasi Trading Yang Pertama RTI Business

Aplikasi Trading RTI Business

RTI Business juga merupakan aplikasi perdagangan tepercaya di antara investor kamul. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan berbagai informasi penting tentang pasar modal di Indonesia, seperti kutipan harga, grafik, analisis data, data keuangan, dan banyak lainnya.

Selain tools tersebut, RTI Business juga memberikan grafik pertumbuhan perusahaan selama 5 tahun terakhir. Di sini, kamu dapat melihat banyak informasi seperti neraca, pertumbuhan, pendapatan, laporan laba rugi, arus kas, dan profitabilitas.

2. Ajaib

Rekomendasi untuk aplikasi trading terpercaya OJK adalah Magic. Aplikasi ini sempat viral karena menggunakan brand ambassador aktor asal Korea Selatan bernama Han Ji-Pyeong.

Di bawah PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia, Ajaib telah menjadi salah satu aplikasi trading nomor satu di Indonesia. Dalam aplikasi ini, Sahabat Pintar juga dapat menemukan beberapa produk seperti saham, reksa dana, dan instrumen investasi lainnya.

Lihat Juga :   Review Singkat Xiaomi Mi 10 Pro, Flagship Terkencang Xiaomi Saat Ini

3. Agrodana Futures

Agrodana Futures

Mungkin sebagian Sahabat Pintar belum pernah mendengar aplikasi ini. Namun nyatanya aplikasi besutan Agrodana Berjangka ini merupakan aplikasi terpercaya yang resmi oleh OJK.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah Agrodana Futures menyediakan layanan berdasarkan analisa teknikal dan fundamental. Selain itu tampilan aplikasinya juga sangat user friendly. Dengan begitu, pengguna bisa mempelajari alat-alat yang ada di dalamnya dengan cepat.

Selain tampilan menu yang bersahabat, aplikasi ini juga menyediakan kalender ekonomi, data ekonomi, konten edukasi, dan lain sebagainya.

4. Stockbit

Kemudian ada Daftar Aplikasi Trading Stockbit yang merupakan aplikasi trading di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Stockbit menjadi viral karena iklannya yang lucu dan unik, tentunya kamu juga pernah melihatnya kan?

Stockbit adalah salah satu aplikasi saham dengan jenis Saham Komunitas Online. Artinya, Smart Buddy bisa berkreasi dengan investor dan trader di komunitas yang sangat besar.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat melakukan transaksi saham secara langsung. Berbicara masalah keamanan, Stockbit sudah memiliki sistem keamanan yang cukup memadai, yakni menggunakan fitur Touch ID yang canggih.

Selain itu, Stockbit juga memiliki fitur yang cukup canggih yaitu virtual trading dan simulasi trading yang sesuai dengan data pergerakan sebenarnya. Jadi, pengguna baru bisa belajar tentang perdagangan dunia terlebih dahulu sebelum memasuki dunia nyata.

5. Bibit

Daftar Aplikasi Trading Seeds sangat cocok untuk Sahabat Pintar yang baru saja memasuki dunia investasi. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana sehingga kamu dapat memahami setiap alat yang tersedia.

Selain itu, Bibit juga memiliki fitur robot yang akan memberikan rekomendasi investasi yang ideal sesuai dengan karakteristik penggunanya. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, Sobat Pintar harus menjawab beberapa pertanyaan umum seperti profil, usia, pendapatan, risiko, dan target investasi.

Lihat Juga :   Review Singkat Oppo A92, Beneran Mahal Doang?

Proses penyetoran atau pembelian reksa dana juga sangat mudah. Aplikasi Bibit mendukung berbagai dompet digital seperti Gopay dan Bank Jago. Sobat Cerdas juga dapat melakukan transaksi reksa dana dengan transfer bank apa pun.

Keunggulan lain dari aplikasi Bibit adalah menawarkan berbagai pilihan reksa dana, obligasi, dan saham. Dengan begitu, pengguna bisa bebas memilih instrumen investasi yang diinginkan.

6. Bareksa

Ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan karena dapat menjual berbagai reksa dana dan juga SBN Online. Sobat Cerdas dapat bergabung dengan aplikasi ini tanpa harus mengunggah dokumen pribadi.

Setelah berhasil bergabung, kamu akan melihat lebih dari 150 produk reksa dana syariah dan konvensional. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan 50 manajer investasi yang memudahkan pengguna untuk berinvestasi.

Proses pembelian dana cukup mudah. Sobat Cerdas dapat melakukan deposit melalui dompet digital atau melalui transfer bank.

7. Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Sobat Pintar mencari aplikasi trading dengan data real? Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah jawabannya. Mirae Asset Sekuritas Indonesia juga menyediakan data margin bagi investor yang kekurangan dana saat ingin bertransaksi.

Selain itu, aplikasi yang sudah terdaftar di OJK ini juga memiliki transaksi jual beli yang sangat terjangkau.

8. Indo Premier Sekuritas

Aplikasi perdagangan OJK terpercaya terakhir adalah Indo Premier Sekuritas, yang fokus pada kredit emisi, perdagangan surat berharga, dan manajemen investasi.

Cara daftar akun baru di aplikasi ini sangat mudah dan tidak memberatkan pelanggan. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki dana yang harus disetorkan oleh penggunanya.

Keuntungan lainnya adalah ketika kamu sudah membeli produk investasi, kamu masih bisa berinvestasi di produk lain, seperti reksa dana dan saham.

9. Mifx Mobile

Aplikasi trading OJK terpercaya berikutnya adalah Mifx Mobile. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan seperti tidak memerlukan aplikasi eksternal seperti MT4.

MIFX Mobile juga didukung oleh fitur-fitur canggih yang memudahkan pengguna seperti One Click Withdraw dan Price Alert.

Lihat Juga :   Review Singkat Google Pixel 4a, Ponsel ‘Murah’ Dari Google

10. Mandiri Sekuritas

Sobat Pintar bisa mengandalkan PALING atau layanan trading dari aplikasi Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur canggih contohnya Stock Search, Order Book, Order Form, dan masih banyak lagi.

Mandiri Sekuritas menawarkan banyak keunggulan seperti kemudahan dalam menggunakan aplikasi, fitur yang lengkap, produk yang beragam (obligasi, SBN, dan reksa dana), dan masih banyak lagi, layanan nasabah, dan sistem keamanan yang sangat canggih.

11. IPOT Indopremier

adalah aplikasi keuangan terintegrasi yang memudahkan untuk berinvestasi di saham, reksa dana, dan ETF secara bersamaan. Aplikasi saham OJK ini dibuat oleh Indo Premier Sekuritas. Keuntungannya, kamu bisa bermain saham dengan modal kecil, bahkan tanpa deposit saat membuka rekening.

Deposit baru akan disetorkan saat kamu akan melakukan transaksi. Sedangkan fee jual saham 0,29% dan fee beli saham 0,19%. Ketika kamu membutuhkan dana untuk pembayaran dari pembelian saham, sistem akan membantu kamu melakukan pembayaran melalui penjualan Reksa Dana Pasar Uang kamu.

Keunggulan lain dari IPOT adalah adanya fitur Robot Trading dan Fund Evaluator dengan akurasi yang baik. kamu juga dapat mengandalkan sistem untuk mengeksekusi semua instruksi order beli/jual pada stok dan harga yang ditentukan.

Anda yang baru mengenal dunia pasar modal juga tidak perlu ragu untuk menggunakan APK ini. Pasalnya, IPOT sudah ada sejak tahun 1996 dan kini menjadi pemain terbesar di pasar modal Indonesia dengan pangsa pasar 20%.

Itulah fakta tentang aplikasi trading terbaik dan terpercaya yang saat ini terbukti aman dan mampu memberikan kepuasan bagi pengguna dan para trader itu sendiri.

Artikel Terkait :