Detail Spesifikasi VIVO Y20 series Bocor Jelang Peluncuran Resmi

Posted on

kinemaster.co.id – Beberapa waktu lalu OPPO meluncurkan ponsel baru bernama OPPO A53 2020. Perangkat tersebut menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 460. Seakan tidak ingin ketinggalan, VIVO juga dikabarkan akan segera meluncurkan jagoan baru bernama VIVO Y20 dan VIVO Y20i. Sama seperti OPPO A53, kedua ponsel VIVO tersebut juga akan ditenagai menggunakan chipset Snapdragon 460.

Spesifikasi dua ponsel VIVO tersebut telah bocor lewat materi pemasaran perusahaan. Keduanya bakal membawa perbedaan di sektor kapasitas RAM, kecepatan pengisian daya, dan varian warna. Rincian spesifikasi keduanya dibagikan oleh seorang leaker dengan akun @stufflistings di Twitter.

Varian warna VIVO Y20

Menurut bocoran yang beredar, kedua ponsel VIVO tersebut bakal menampilkan layar Halo Full View Display 6,5 inci dengan dew-drop notch. Tidak disebutkan prihal jenis panel dan resolusi yang digunakan, tapi kami cukup yakin keduanya bakal membawa panel LCD dengan resolusi layar HD+.

Bawa Chipset Snapdragon 460

Kedua handset akan didukung oleh Snapdragon 460 tetapi Y20 akan menampilkan RAM 4GB, dibandingkan dengan RAM 3GB pada Y20i. Untuk optik, mereka akan dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera 13MP (lebar) + 2MP (makro) + 2MP (kedalaman) yang disejajarkan secara vertikal pada modul persegi panjang di panel belakang. Mereka juga akan menampilkan kamera depan 8MP untuk selfie dan panggilan video.

Lihat Juga :   Jadwal Peluncuran Semakin Dekat, Moto G9 Play Nongol di Geekbench

Beralih ke bagian kamera, kedua model bakal hadir dengan konfigurasi sama. Di bagian belakang terdapat tiga buah lensa yang ditempatkan pada sebuah modul persegi panjang, dan ditempatkan secara vertikal. Tiga buah lensa tersebut terdiri dari, 13MP lensa utama (Wide), 2MP lensa makro, dan 2MP sensor kedalaman (depth). Sementara untuk kamera depan, keduanya mengandalkan lensa tunggal berukuran 8MP.

Lebih lanjut, perangkat ini akan dikirimkan dengan FunTouch OS 10.5 berbasis Android 10 dan seluruh paket akan didukung oleh baterai 5.000mAh.Namun, hanya Y20 yang mendapat dukungan pengisian cepat 18W, sedangkan Y20i disebutkan memiliki pengisian daya normal (kebanyakan 10W) .

Kapasitas baterai besar

Untuk sistem operasi, keduanya akan hadir dengan Android 10 yang dikustomisasi menggunakan FunTouch OS 10.5. Sementara untuk kapasitas baterai, keduanya sama – sama dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Namun, hanya model Y20 saja yang memiliki dukungan pengisian cepat 18W. Sementara untuk model Y20i hanya mengandalkan pengisian normal dengan output 10W.

Terakhir, kedua smartphone murah VIVO tersebut juga dibekali sensor pembaca sidik jari yang ditempatkan di samping body. Untuk varian warna, tersedia pilihan warna Dawn White dan Obisidian Black untuk VIVO Y20, dan satu warna Nebula Blue untuk seri VIVO Y20i.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.