Dikabarkan Masuk Proses Produksi, Samsung Galaxy M12 Segera Rilis?

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung dikabarkan tengah bersiap merilsi model terbaru dari varian Galaxy M-series, yakni Samsung Galaxy M12. Konon kabarnya, ponsel ini telah memasuki proses produksi masal dan akan segera siap untuk dirilis. Bahkan, halaman dukungan untuk model perangkat ini telah tersedia di situs resmi Samsung.

Halaman dukungan resmi Samsung | Foto credit ©MySmartPrice

Halaman dukungan resmi yang dibuat Samsung diperuntukkan bagi perangkat dengan nomor model SM-F127G/DS. Sebelumnya, sempat beredar rumor mengenai sertifikasi perangkat Samsung dengan nomor model SM-F127G dan SM-M127G, yang mana salah satu dari dua perangkat tersebut diyakini merupakan Galaxy M12.

Sekarang, sebuah laporan baru kembali dipublikasikan oleh 91Mobiles. Dalam unggahan terbarunya, halaman tersebut mengungkapkan jika Samsung saat ini telah memulai produksi masal perangkat Galaxy M12. Proses produksinya sendiri disebut berada pada salah satu fasilitas perakitan Samsung di Noida, India.

Galaxy M12 telah menerima beberapa sertifikasi seperti BIS India , FCC AS, NBTC Thailand. Menurut beberapa rumor yang beredar, ponsel tersebut akan hadir dengan layar Infinity-V berukuran 6,5 inci. Pada bagian back cover, Samsung disebut memberikan sentuhan finishing dual-tone berikut sebuah modul kamera berbentuk persegi. Selain itu, Samsung juga diharapkan menghadirkan fitur seperti finger print sensor, Jack Audio 3,5mm, Dual-SIM, Wi-Fi 2.4GHz, konektivitas Bluetooth 5.0, dll.

Lihat Juga :   Chipset Terkencang Snapdragon 865 Plus akan Meluncur di bulan Juli
Penampakan gambar CAD & Frame | Foto credit ©91Mobiles

Untuk jeroan, Samsung Galaxy M12 kemungkinan akan didukung menggunakan chipset Exynos 850 SoC. Pada halaman daftar perangkat Geekbench terungkap jika ponsel tersebut akan menjalankan OS Android 11, serta didukung RAM dengan kapasitas 3GB.

Beberapa laporan juga mengatakan, Galaxy M12 akan memiliki kamera utama berukuran 13MP, dan kamera sekunder berukuran 8MP. Untuk menunjang kebutuhan daya perangkat, tersedia baterai dengan kapasitas 6.000 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Rumor menyebut penjualan perdana akan dimulai Samsung pada pertengahan Januari mendatang. Dan negara India bakal menjadi tempat debut pertama Samsung Galaxy M12.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.