DJI OM 4 Mobile Gimbal Terjangkau Dengan Segudang Fitur & Bonus

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar terbaru datang dari raksasa pembuat drone, DJI. Pasalnya perusahaan tersebut baru saja mengumumkan gimbal baru untuk perangkat seluler bernama DJI OM 4. Meski masuk ke dalam OSMO series, alih – alih memberikan nama OSMO Mobile yang umum digunakan. DJI hanya menamai gimbal canggihnya ini dengan sebutan OM 4.

Tahun lalu DJI merilis gimbal OSMO 3 yang menawarkan sejumlah fitur menarik dan desain cantik. Tidak heran seri tersebut langsung menjadi salah satu gimbal terbaik dikelasnya, dan bahkan mencetak angka penjualan yang cukup bagus. Berangkat dari keberhasilan tersebut, DJI mengembangkan fitur terbaik dari generasi sebelumnya untuk merancang DJI OM 4.

Pada seri terbaru ini, DJI juga menambahkan beberapa improvisasi supaya lebih ramah terhadap pengguna. Salah satu inovasi yang dilakukan DJI pada seri ini adalah dengan menambahkan dudukan berupa magnet yang sangat mudah untuk dibongkar pasang.

DJI OM 4 Mobile Gimbal Terjangkau Dengan Segudang Fitur & Bonus
DJI OM 4 dengan dudukan magnetik

Meski terdengar sepele, justru dudukan magnet yang dibawa DJI OM 4 ini menjadi salah satu fitur yang paling disorot. Dengan dudukan yang hanya berupa magnet, pengguna dapat dengan mudah memasang ponsel ke penjepit gimbal. Sungguh inovasi simpel namun sangat efektif.

Lihat Juga :   Perusahaan Pengembang Kamera Nokia 9 PureView, Umumkan Hengkang Dari Industri Smartphone

Gimbal terbaru dari DJI ini masih mempertahankan desain lipat yang hadir pada generasi sebelumnya, namun dengan desain sedikit dibuat lebih kompak dan ringan (390 gram vs 405 gram). DJI mengatakan, meski memiliki bobot lebih ringan, OM 4 sanggup membawa smartphone dengan berat mencapai 230 gram.

Untuk kapasitas baterai, tidak ada perubahan dari generasi sebelumnya. OM 4 membawa baterai dengan kapasitas 2.450 mAh, dan sanggup bertahan hingga 15 jam pemakaian. Selain kapasitas baterai yang masih tetap dipertahankan, sistem stabilisasi 3 sumbu yang ada pada generasi sebelumnya juga masih tetap dipertahankan oleh DJI.

Apa saja yang baru

DJI OM 4 hadir dengan peningkatan pada bagian perangkat lunak. Pengguna akan mendapatkan sebuah fitur bernama Active Track 3.0. Yang mana menurut DJI fitur ini menawarkan tingkat akurasi pelacakan jauh lebih baik untuk pengambilan gambar dengan subjek seperti manusia atau hewan.

Fitur Active Track 3.0

Kemudian ada DynamicZoom, fitur ini secara otomatis dapat memperbesar atau memperkecil subjek saat berada di dalam frame maupun saat meninggalkan frame. Dan yang terakhir adalah sebuah fitur bernama Xloneme Pano. Fitur ini memungkinkan gimbal menangkap serangkaian gerakan yang dilakukan subjek, untuk kemudian mengkloning-nya dalam mode panorama lebar.

Lihat Juga :   OPPO Reno5 Marvel Edition Resmi Hadir di Indonesia

Fitur lainnya termasuk mode SpinShot untuk membuat efek barrel roll, mode slo-mo, panorama 240 derajat, dan panorama 3 x 3 (9 foto digabungkan untuk membuat bidikan super lebar secara otomatis). Pengguna juga akan mendapatkan tiga mode tambahan kusus. Seperti time lapse, hyper lapse dan motion lapse untuk membuat video unik menggunakan gimbal.

Harga & ketersediaan

Paket penjualan DJI OM 4

DJI OM4 dijual dengan harga $ 149 di AS, $ 30 lebih mahal dari OSMO 3 ($ 119). Meski memiliki banderol lebih mahal, paket penjualan gimbal terbaru DJI ini sangat lengkap. Dengan harga $ 30 lebih mahal, kalian akan mendapatkan gimbal versi paling baru, pegangan tripod, penjepit ponsel magnetik, dan dudukan cincin magnetik. Gimbal terbaru DJI ini bisa kalian dapatkan di toko resmi DJI, atau sistus ecommerce lainnya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.