Dukung Stay At Home, Google Maps Munculkan Menu Pesan Antar Makanan

Posted on

Pandemi yang disebabkan virus COVID-19 memang masih terus berlanjut, banyak negara di dunia tumbang karena wabah tersebut tidak terkecuali Indonesia. Pemerintah sendiri telah memberlakukan kebijakan Social Distancing wajib untuk seluruh masyarakat, serta karantina mandiri guna memperlambat penyebaran virus ini.

Dukung Stay At Home, Google Maps Munculkan Menu Pesan Antar Makanan

Tagar bertuliskan #StayAtHome masih terus membanjiri media sosial sepekan ini. Bahkan beberapa perusahaan teknologi ikut meramaikan seruan gerakan untuk tetap berada di rumah tersebut. Sebagai respon atas gerakan positif tersebut, Google menghadirkan fitur unik berupa layanan pesan antar makanan untuk anda yang ingin tetap di rumah lewat aplikasi peta mereka.

Dukung Stay At Home, Google Maps Munculkan Menu Pesan Antar Makanan

Jika saat ini anda membuka Google Maps, anda akan menemukan fitur berupa take away dan layan pesan antar pada bagian atas. Jika anda mencoba memlih salah satu opsi tersebut. Google Maps akan memberikan beberapa rekomendasi restoran terdekat dari tempat anda yang menyediakan layanan pesan antar.

Sayangnya fitur tersebut belum terintegrasi secara langsung dengan layanan pesan antar seperti Gojek maupun Grab. Jadi kita masih harus secara manual melakukan order lewat aplikasi pesan antar lainnya. Cukup merepotkan memang, tapi usaha dari Google ini cukup membantu kita. Terutama untuk menemukan informasi seputar tempat makan di masa – masa seperti sekarang ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.