Flagship ASUS ZenFone 8 Dikabarkan Akan Rilis 12 Mei Mendatang

Posted on

kinemaster.co.id – ASUS telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mengadakan acara peluncuran ZenFone 8 pada tanggal 12 Mei mendatang. Bahkan ASUS merilis halaman count down khusus untuk acara peluncuran tersebut. Laporan terbaru mengklaim, setidaknya generasi terbaru ZenFone series tersebut akan dirilis dalam tiga varian.

ASUS menyebut ZenFone 8 akan ‘besar dalam performa’ dan ‘compact dalam ukuran‘. Menurut laporan yang beredar sebelumnya, ZenFone 8 akan menjadi ponsel flagship berukuran compact yang dirilis oleh ASUS.

Bocoran terbaru juga mengungkap, ZenFone 8 mini bakal memiliki kode nama Sake dengan nomor model SUS_ZS590KS/ASUS_I006D. Ponsel ini diharapkan datang dengan dukungan layar OLED berukuran 5,92 inci, serta menawarkan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan dukungan refresh rate 120Hz. Flagship terbaru ASUS tersebut juga dikabarkan akan ditenagai menggunakan chipset buatan Qualcomm dengan Snapdragon 888.

Daftar perangkat pada halaman Geekbench mengungkap, ponsel terbaru ASUS tersebut bakal dibekali dukungan RAM berukuran 16GB. Tidak ada informasi mengenai kapasitas baterai yang digunakan. Namun, sertifikasi TÜV SÜD-nya menyatakan jika ponsel ini memiliki dukungan pengisian cepat 30W.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy A82 Muncul Pada Halaman Google Play Console

ZenFone 8 Mini mungkin bakal menggunakan lensa Sony IMX686 berukuran 64MP, dan lensa terbaru Sony IMX663. Menariknya lagi, ponsel ini juga dikabarkan bakal membawa dukungan  Cirrus CS35L45 amplifier untuk hasil suara memukau.

Sementara untuk dua varian lainnya dikabarkan akan memiliki sandi nama Picasso (ASUS_ZS672KS / ASUS_I004D), dan VODKA (ASUS_Z5675KW / ASUS_I007D). Berdasarkan laporan yang beredar, kedua model tersebut bakal dibekali layar berukuran 6,6 inci (Picasso), dan 6,7 inci (VODKA) berjenis OLED. Layar keduanya dikatakan bakal hadir dengan dukungan resolusi Full HD+ serta refresh rate 120Hz.

Sementara untuk spesifikasi chipset dan lensa yang digunakan kurang lebih sama dengan varian ZenFone 8 Mini. Perlu di ingat informasi ini masih sebatas rumor, untuk validasi informasi tersebut kita masih harus menunggu pengumuman langsung dari ASUS dalam waktu dekat ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.