Flagship Redmi K40 Dikabarkan Rilis Bulan Ini, Varian Pro Bulan Depan!

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi dikabarkan akan segera merilis ponsel flagship terbarunya akhir bulan ini di Cina. Di waktu yang sama, Redmi juga disebut bakal segera meluncurkan flagship terbarunya Redmi K40 Pro. Menariknya, kedua flagship tersebut dikabarkan akan ditenagai menggunakan chipset paling kencang Qualcomm saat ini, Snapdragon 888 SoC.

Sebuah bocoran datang dari leaker terkenal asal Cina melalui halaman blog pribadinya. Menurutnya, peluncuran Redmi K40 bisa terjadi dalam waktu dekat. Bahkan ada kemungkinan peluncuran-nya akan bebarengan dengan Mi 11.

Sementara untuk varian paling tinggi, yakni Redmi K40 Pro, model tersebut diprediksi baru akan memulai debut perdananya pada kuartal pertama 2021 mendatang. Redmi K40 Pro diprediksi bakal ditenagai menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, mengingat Lu Weibing pernah megatakan bahwa perusahaan-nya akan menjadi yang pertama menggunakan chipset terkencang Qualcomm tersebut.

Sementara untuk varian Redmi K40 reguler, perangkat tersebut dikabarkan akan didukung menggunakan chipset Qualcomm seri Snapdragon 700. Meski disebutkan ponsel akan debut akhir bulan ini, untuk penjualan resmi baru akan dilakukan tahun 2021 mendatang.

Lihat Juga :   Samsung Bersiap Merilis Ponsel Lipat Baru, Samsung Galaxy W21 5G

Nampaknya, Redmi berusaha mempertahankan jadwal peluncuran seperti generasi sebelumnya. Tahun lalu, Redmi merilis flagship andalan Redmi K30 pada bulan Desember 2019. Kemudian sebulan setelahnya, Redmi K30 Pro baru diluncurkan dengan ditenagai menggunakan Qualcomm SD865 SoC.

Generasi terbaru Redmi K series akan meninggalkan desain kamera pop-up di bagian depan. Sebagai gantinya, Redmi menambahkan sebuah lubang punch-hole pada bagian atas layar. Flagship terbaru Redmi tersebut dikabarkan akan hadir dengan panel OLED, serta didukung dengan kecepatan refresh 120Hz.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.