Flagship Terbaru Xiaomi Mi 11 Akan Diluncurkan Pada Bulan Januari

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro diluncurkan pada bulan Februari tahun ini. Sekarang sebuah laporan menyebut, penerusnya Xiaomi Mi 11 dan Mi 11 Pro, akan memulai debut perdana-nya pada bulan Januari mendatang. Seorang leaker terkenal asal Cina baru – baru ini juga mengklaim bahwa flagship terbaru Xiaomi tersebut akan meluncur pada awal tahun 2021 mendatang.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai nama dari penerus Mi 10 tersebut. Beberapa rumor menyebut flagship terbaru Xiaomi nantinya akan memiliki nama Mi 11, sementara rumor lainnya menyebut dengan Mi 20. Manapun yang benar, yang jelas flagship Xiaomi nantinya akan menjadi ponsel pertama yang hadir dengan dukungan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 875.

Qualcomm sendiri dikabarkan akan segera megumumkan chipset andalan terbarunya, Snapdragon 875 SoC. Sebuah bocoran dari Weibo mengungkap, saat ini Xiaomi tengah mendaftarkan sertifikasi jaringan untuk Mi 11. Artinya, saat ini Xiaomi memang tengah mempersiapkan perangkat baru yang kemungkinan akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Lihat Juga :   Foto Langsung Samsung Galaxy S21+ & Galaxy S21 Ultra Bocor ke Publik

Spesifikasi Mi 11

Laporan terbaru menyebut, selain didukung chipset terbaru, flagship terbaru Xiaomi nantinya juga akan hadir dengan tampilan layar melengkung. Layar tersebut akan membawa desain berlubang (punch-hole), serta memiliki resolusi Quad HD+ dengan dukungan refresh rate 120Hz. Tidak disebutkan, apakah spesifikasi layar tersebut akan diguakan pada semua varian, atau hanya varian tertentu saja.

Selain itu, untuk mendukung kebutuhan fotografi, Xiaomi akan menghadirkan konfigurasi triple-camera ke dalamnya. Konfigurasi tiga kamera tersebut akan memiliki resolusi 108MP pada lensa utamanya, berikut dukungan Zoom hingga 30x. Uniknya, lensa ultrawide yang digunakan dikabarkan akan mendukung pengambilan gambar makro.

Menulis untuk mengisi waktu luang.