Fortnite Akhirnya Resmi Tersedia di Google Play Store

Posted on

Fortnite, game multipemain online populer akhirnya resmi tersedia di Google Play Store.

Setelah perseteruan panjang dengan Google, Epic Games akhirnya menyerah dan telah mendaftarkan gamenya di toko aplikasi milik Google tersebut. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi pecinta game bergenre battle royale ini, selama ini mereka harus mengunduh game tersebut lewat toko Epic Game atau toko aplikasi pihak ke tiga tanpa ada jaminan keamanan.

Dalam pernyataan resmi yang di rilis oleh Epic Games, pengembang menjelaskan mengapa akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan aplikasinya di Play Store:  “Google menempatkan aplikasi yang di instal dari luar Google Play dalam posisi yang tidak menguntungkan, dengan strategi teknis seperti memberikan peringatan keamanan yang membuat pengguna khawatir.  Perjanjian dan kesepakatan pengembang dan operator juga terbatas, Google meng-karakterisasi sumber perangkat lunak pihak ketiga sebagai malware, dan sistem baru seperti Google Play Protect akan memblokir perangkat lunak yang diperoleh di luar Google Play store”.

Berdasarkan pernyataan di atas, Epic Games tidak punya pilihan lain selain menyerah ke Google dan mendaftarkan gamenya di Play Store demi  pengalaman pengguna yang lebih baik. Ini juga berarti Epic Games harus membayar Google dengan potongan standar 30% untuk pembelian dalam aplikasi, yang sebenarnya merupakan alasan mengapa Epic Game tidak mau memasukkan semua gamenya ke toko aplikasi milik Google tersebut.

Lihat Juga :   Pokemon Go Akan Hentikan Dukungan Untuk Perangkat Android 32-bit

CEO Epic Games, Tim Sweeney mengatakan ,dia masih berharap Google merevisi pajak 30% yang dipungut dari pengembang yang menurutnya tidak adil.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.