Foto Langsung Samsung Galaxy S21+ & Galaxy S21 Ultra Bocor ke Publik

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung Galaxy S21 series menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu kemunculan-nya. Seri flagship paling baru dari Samsung ini dikabarkan akan diumumkan pada pertengahan bulan Januari mendatang. Sebelumnya, bocoran mengenai spesififkasi ponsel ini telah banyak muncul di Internet. Sekarang bocoran terbaru kembali muncul, kali ini mengungkap seperti apa bentuk nyata dari flagship terbaru Samsung tersebut.

Bocoran terbaru Samsung Galaxy S21 series datang dari channel YouTube bernama sakitech. Orang di belakang saluran ini memperoleh gambar langsung Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S21+ berdampingan dari sumber anonim. Selain menampilkan gambar, youtuber ini juga merinci spesifikasi kamera yang akan digunakan Samsung pada dua flagship terbarunya tersebut.

Desain

Penampakan Langsung Samsung Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra Bocor ke Publik

Berbicara mengenai desain yang dibawa, nampak foto ponsel tersebut terlihat mirip dengan gambar render 3D CAD yang dibuat oleh OnLeaks dan Xleaks7 beberapa waktu lalu. Sedikit perbedaan mungkin hanya ada pada susunan kamera bagian belakang, yang mana pada foto yang diunggah tersebut nampak Samsung telah melakukan sedikit improvisasi pada modul kamera utamanya.

Lihat Juga :   Nokia 7.3 Akan Meluncur 22 September, Nokia 9.3 Kembali Ditunda

Sayangnya foto bocoran di atas hanya menampilkan satu jenis warna saja untuk kedua perangkat, Phantom Black. Ya semoga pada bocoran selanjutnya, kita akan dapat mengetahui varian warna apa saja yang akan tersedia nantinya.

Kamera

Sekarang kita beralih ke bagian kamera. Seperti yang sudah kita ketahui lewat bocoran sebelumnya, model Galaxy S21 Ultra akan dibekali konfigurasi Quad Camera. Sementara dua model lainnya, Galaxy S21+ dan Galaxy S21, keduanya akan datang dengan konfigurasi Triple Camera identik.

Spesifikasi kamera ketiga varian ini sebenarnya sudah pernah dibahas oleh seorang leaker terkenal dengan nick name @iceUniverse di akun Twitter pribadinya. Namun sekarang, rincinan spesifikasi kamera ketiga flagship Samsung ini semakin jelas dan detail.

Menurut Youtuber tersebut, spesifikasi lensa yang digunakan oleh Galaxy S21 Ultra nantinya adalah sebagai berikut,

  • Lebar – Sensor 108MP ISOCELL HM3, piksel 0,8µm, lensa f1 / 1,33 ”, Nona Super-PD AF
  • Ultra-lebar – sensor IMX563 12MP, piksel 1,4µm, lensa f1 / 2,55 ”, Dual-PD AF
  • Telefoto 3x – 10MP ISOCELL 3J1, piksel 1,22µm, lensa f1 / 3,2 “, Dual-PD AF
  • Telefoto 10x – 10MP ISOCELL 3J1, piksel 1,22µm, lensa f1 / 3,2 ”, Dual-PD AF
Lihat Juga :   Resmi Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Tonjolan kamera juga mencakup AF laser, flash LED, dan mikrofon sekunder.

Sementara untuk Galaxy S21+ dan Galaxy S21 akan menampilkan pengaturan kamera sebagai berikut,

  • Lebar – 12MP
  • Ultra-lebar – 12MP
  • Tele – 64MP

Bagaimana pendapat Anda mengenai desain dan spesifikasi kamera dari next flagship Samsung ini? Beri tahu kami di kolom komentar ya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.