Galaxy Z Fold 2 Bawa Layar Lebih Besar & Kamera Mirip Note 20

Posted on

Pada acara Galaxy Unpacked beberapa waktu lalu. selain memperkenalkan generasi terbaru Galaxy Note series, Samsung turut memperkenalkan ponsel lipat terbarunya bernama Galaxy Z Fold 2. Ponsel lipat terbaru Samsung ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya. Apa saja, simak ulasan kami berikut ini.

Ponsel ini hadir dengan nama baru, Galaxy Z Fold 2 bukan Galaxy Fold 2 seperti rumor yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Nampaknya, tambahan huruf ‘Z’ menjadi kategori baru pada jajaran perangkat Galaxy series dengan kemampuan layar lipat yang dibawa setiap seri produknya.

Desain Galaxy Z Fold 2

Generasi terbaru ponsel lipat Samsung ini hadir dengan ukuran sedikit lebih besar dibanding pendahulunya. Hadir dengan layar sekunder berukuran 6,2 inci, ukuran layar bagian luar Galaxy Fold terbaru ini membesar hampir 2 inci dibanding generasi sebelumnya. Samsung turut menghilangkan bezel tebal yang sebelumnya hadir di Galaxy Fold pertama, dan menggantinya dengan layar Infinity-O edge-to-edge.

Layar utamanya sendiri sekarang memiliki ukuran 7,6 inci, meningkat dari yang sebelumnya berukuran 7,3 inci. Layar bagian dalam ini juga menampilkan desain Infinity-O dengan lubang kamera berada di bagian kanan layar atas. Samsung menyebutkan layar Galaxy Fold terbaru ini dibuat menggunakan lapisan kaca ultra tipis untuk meningkatkan fleksibilitas-nya.

Lihat Juga :   Samsung Dikabarkan Segera Merilis AI Canggih Bernama NEON

Pada bagian belakang, terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang mirip dengan kepunyaan Galaxy Note 20. Di dalamnya terdapat tiga buah lensa yang disusun sejajar, lengkap dengan lampu flash LED.

Galaxy Fold akan tersedia hanya dalam dua jalur warna: Mystic Black dan Mystic Bronze. Juga akan ada Galaxy Z Fold 2 Thom Browne Edition.

Samsung tidak mengungkap spesifikasi kunci dari ponsel lipat andalannya ini. Pada acara Unpacked tersebut, perusahaan hanya memperkenalkan sedikit bocoran mengenai perangkat ini. Rencananya Samsung akan membuat acara peluncuran terpisah untuk Galaxy Z Fold 2 di bulan September mendatang.

Rumor terbaru

Galaxy Fold generasi teranyar ini dikabarkan tidak akan hadir dengan dukungan fitur anti air. Sebagai gantinya, Samsung bakal membekali ponsel lipatnya ini menggunakan komponen yang tahan terhadap air dan korosi. Kabar ini pertama kali ditulis oleh Max Weinbach, seorang penulis di situs XDA-Developer.

Sayangnya kebenaran akan informasi ini masih simpang-siur, Samsung sendiri tidak mengeluarkan pernyataan apapun terkait berita ini. Untuk informasi lebih akurat, kita masih harus menunggu beberapa bulan lagi pada saat acara peluncuran-nya diumumkan.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.