Google Luncurkan Pembaruan UI Untuk Google Camera

Posted on

kinemaster.co.id – Google sering merilis versi baru Google Camera setiap kali meluncurkan perangkat Pixel baru. Sama seperti peluncuran Pixel 5 lalu, raksasa mesin pencari ini memperkenalkan Google Kamera 8.0 dengan fitur serta tampilan UI baru. Sekarang, pembaruan tersebut dikabarkan juga hadir untuk perangkat Pixel dengan seri lebih lama.

Seorang pengguna Twitter Kelvin Peralta (melalui Android Authority) mengatakan bahwa pembaruan tersebut tersedia pada Play Store versi 8.1.008.341125824. Kelvin turut membagikan tangkapan layar dari UI Google Camera 8.1 pada Pixel 4 XL-nya.

Foto yang diunggah tersebut menunjukkan mode ‘Cinematic Pan’ baru untuk pengambilan Video. Mode ini sendiri sudah ada pada versi Google Kamera 8.0 di Google Pixel 5.

Sekedar informasi, fitur Cinematic Pan berguna dalam stabilisasi saat proses perekaman video. Selain itu, menurut tim 9to5Google versi terbaru dari Google Camera ini juga kompatibel dengan perangkat Pixel lama seperti Pixel 2/Pixel 2 XL.

Lihat Juga :   ASUS Zenfone 7 Bakal Meluncur Tanggal 26 Agustus Mendatang

 Sayangnya, sama seperti versi sebelumnya, Google Camera 8.1 juga tidak mendukung fitur sideload. Kesalahan terkait verifikasi akan muncul ketika aplikasi ini dicoba dipasang. Sideload adalah proses penginstalan aplikasi Android secara manual dengan melibatkan pihak ketiga sebagai sumber APK.

Lebih lanjut, Kelvin mengatakan bahwa Play Store terbaru memiliki lonjakan versi cukup jauh di 7.5.108.332953030. Nampaknya Google mulai membiasakan pengguna untuk mengupdate aplikasi sistem langsung melalui toko aplikasi (Play Store), dibanding dengan meluncurkan pembaruan bersama dengan update sistem.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.