Harga Dan Sepesifikasi Lengkap Android Nokia

Posted on

Seperti kabar yang sudah ramai beredar, kembalinya mantan raja ponsel NOKIA pada persaingan industri smartphone saat ini sedang ramai diperbincangkan. Di bawah bendera HMD Global selaku pemegang hak dagang dari Brand Nokia, sang raja resmi mengeluarkan 3 smartphone Android andalannya.

Perjalanan Nokia

Dulu Nokia identik dengan symbian OS besutan-nya sebelum berpindah kepemilikan kepada Microsoft, Hampir satu dekade Symbian OS berjaya sebagai sistem operasi ponsel pintar kala itu. Kemudian para pesaing mulai muncul seperti iOS, Blackberry OS dan OS paling populer sejagat Android. Hingga akhirnya  Nokia kalah dalam persaingan dan kemudian dijual ke Microsoft.

Kini di bawah pemegang hak dagang HMD Global, Nokia mencoba peruntungannya kembali dalam kancah persaingan perangkat pintar seluler. Lalu apa yang sang “Mantan Raja” coba tawarkan untuk menarik kembali minat para penggemar-nya dulu?

Pada artikel ini akan dibahas lengkap mengenai, Harga Dan Sepesifikasi Lengkap Android Nokia.

Yang pertama Nokia 3 – Rp 1.899.000 (Online Shop)

Merupakan versi termurah dari smartphone besutan Nokia saat ini, Nokia 3 hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup untuk ukuran smartphone jaman sekarang. Sebut saja prosesor MediaTek 6737 Quadcore 1.3Ghz, RAM 2GB serta internal memori sebesar 16GB dengan Android Nougat.

Lihat Juga :   MediaTek Bakal Luncurkan Prosesor Baru Bulan Mei Nanti

Mengusung layar berjenis IPS dengan lebar 5″ beresolusi HD membuat Nokia 3 sangat nyaman untuk digunakan di bawah kondisi terik sekalipun. Tidak lupa sebagai pelindung layar tersebut, Nokia menyematkan pengaman tambahan 2.5D Corning Gorilla Glass.

Untuk sektor pengabadi gambar, Nokia 3 dibekali kamera dengan resolusi 8MP baik bagian depan maupun belakang. Untuk mengambil gambar pada kondisi minim cahaya, Nokia 3 dibekali dengan lampu flash pada bagian belakang, serta flash dengan menggunakan lampu layar di bagian depan.

Lanjut ke Nokia 5 – Rp 2.899.000 (Online Shop)

Bisa dikatakan ini merupakan smartphone kelas mid end yang menjadi andalan NOKIA. Jika dilihat dari desain yang digunakan sepertinya NOKIA berusaha membuat image mewah, klasik dan berkelas di semua lini produknya. Sekilas bentuknya memang tidak berbeda dengan NOKIA 3, hanya terlihat perbedaan pada area kamera belakang.

Spesifikasi yang diusung juga lumayan, sebagai otak yang mengatur segala fungsionalitas sistem NOKIA menyerahkannya kepada Qualcomm Snapdragon 430 Octa core. Prosesor tersebut disanding-kan dengan RAM berkapasitas 3GB serta memori penyimpanan 16GB. Kapasitas memori tersebut masih dapat diupgrade menggunakan kartu memori berjenis MicroSD hingga 128GB.

Lihat Juga :   Tahun Depan, Perangkat Dengan OS Android 4.0.3 ke Bawah Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Nokia 5 dibekali layar dengan ukuran 5,2 inci berjenis IPS yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi HD (1280 x 720). Tidak lupa sebagai pelindung Nokia menyematkan Corning Gorilla Glass 2.5D pada lapisan paling atas layarnya.

Untuk mengabadikan momen dengan orang tersayang , Nokia membenamkan kamera dengan resolusi 13MP dilengkapi dengan dual flash tone untuk kondisi minim cahaya pada bagian belakang. Serta kamera beresolusi 8MP di bagian depan.

Dan terakhir Nokia 6 – Rp 3.299.000 (Online Shop) / Rp 2.899.000 (Situs Nokia)

Sejujurnya kami sendiri juga sedikit bingung dengan peran dari tipe ini. Namun setelah diamati lebih detail, saya berpendapat mungkin Nokia berusaha menjual sedikit garis tepi pada bagian belakang supaya mirip dengan produk mahal dari pesaing-nya.

Selisih hampir 500 ribu rupiah, anda akan mendapat Nokia 5 yang lebih besar 0,3″ pada bagian layar serta memori internal lebih lega. Sebelum anda berasumsi kalau ponsel ini overprice perlu diketahui Nokia meningkatkan resolusi kameranya menjadi sebesar 16MP, lebih besar 3MP dari saudaranya. Untuk kamera depan selebihnya sama dengan Nokia 5.

Lihat Juga :   Smartphone Blackberry 5G Akan Meluncur Tahun Depan

Nah bagaimana pendapat anda mengenai ketiga ponsel android Nokia di atas? silahkan tinggalkan komentar di bawah.