Hisense Akan Meluncurkan Ponsel Dengan Layar E-Ink Pertama di Dunia

Posted on

Pada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2020 awal tahun ini, Hisense membuat kejutan dengan memperkenalkan sebuah ponsel berlayar layar e-ink pertama di dunia. Perangkat ini menarik banyak perhatian dalam acara tersebut dan sekarang telah dikonfirmasi bakal diluncurkan pada 23 April 2020 mendatang.

Fitur yang membuatnya menarik adalah kehadiran layar warna berjenis E-Ink, ini merupakan yang pertama di dunia.  Hisense berhasil menciptakan panel ramah mata ini dengan menggabungkan teknologi E-Ink dengan teknik pencetakan warna terbaru yang mampu menampilkan warna hingga 4096 jenis. Karakter panel jenis ini adalah warna yang ditampilkan begitu lembut dan tetap nyaman untuk mata jika digunakan dalam waktu lama.

Gambar : ithome

Selain ramah terhadap mata, layar buatan Hisense ini juga mengkonsumi daya sangat rendah. Teknologi ini membuat gambar atau teks yang ditampilkan terlihat seperti diletakkan di atas kertas, berbeda dengan Panel konvensional biasanya. Menariknya lagi, layar E-Ink ternyata tidak memancarkan cahaya sendiri, akan tetapi bergantung pada pencitraan cahaya alami. Lalu pada malam harinya, perangkat akan menggunakan lampu depan yang hangat sebagai sumber penerangan.

Lihat Juga :   Sudah Bisa Dibeli, Samsung A20S dan A30S Resmi Hadir di Indonesia

Hisense Color Ink Reader akan dijual dengan bundling berbagai aplikasi untuk konten. Hisense dikabarkan akan bermitra dengan salah satu perusahaan penerbit besar dari Cina, dan akan memulai peluncuran-nya pada tanggal 23 April mendatang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.