HMD Luncurkan Smartphone Murah Nokia C1 Plus, Layar Besar & Android Go

Posted on

kinemaster.co.id – Nokia baru saja merilis smartphone entry-level terbarunya bernama Noki C1 Plus. Sesuai dengan namanya, ponsel ini merupakan versi pembaruan dari Nokia C1 yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu.

Sebelumnya, Nokia telah merilis Nokia C2 yang merupakan penerus dari Nokia C1. Sementara untuk Nokia C1 Plus, ponsel baru ini disebut sebagai versi update dari C1. Pembaruan yang paling jelas tentu saja hadirnya dukungan konektivitas 4G. Lalu seperti apa spesifikasi detail dari ponsel murah Nokia ini? berikut ulasannya,

Spesifikasi Nokia C1 Plus

Nokia C1 Plus menjadi smartphone 4G termurah yang dimiliki Nokia saat ini. Hadir dengan layar IPS berukuran 5,45 inci, layar ponsel murah Nokia ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi maksimal HD+ dengan aspek rasio 18:9.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=CJeGfNFJOOQ[/embedyt]

[spacing size=”10″]

Untuk material body yang digunakan merupakan jenis bahan polikarbonat. Nokia mengklaim, body ponsel ini kedap terhadap tetesan air. Meski tidak menyertakan sertifikasi Ingress Protection, Nokia menyebut perangkat telah diuji selama lebih dari 50 kali pengujian.

Lihat Juga :   Spesifikasi dan Harga Redmi 9, 9C dan 9A Bocor di Internet

Menyandang predikat sebagai smartphone Android 4G paling murah, tentu kita tidak bisa berharap lebih pada spesifikasi yang dibawanya. Nokia C1 Plus ditenagai menggunakan chipset Quad-core 1,4 GHz  yang tidak diketahui serinya. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM berkapasitas 1GB, serta memori internal 16GB. Tersedia juga slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD yang sanggup menampung hingga kapasitas 128GB.

Beralih ke bagian software, ponsel murah Nokia ini hadir dengan dukungan Android 10 Go Edition. Android Go terkenal ringan sekaligus minim akan bloatware, sehingga menjanjikan lebih banyak ruang penyimpanan internal.

Untuk mendukung kebutuhan fotografi, tersedia kamera selfi dengan lensa tunggal berukuran 5MP. Kamera depan tersebut dibekali fitur HDR, pengenalan wajah, dan lampu flash di bagian samping. Sementara di bagian belakang, terdapat lensa utama yang juga berukuran 5MP dengan fitur serupa.

Untuk mengakomodasi kebutuhan daya perangkat, Nokia membekali ponsel barunya ini dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh. Meski tergolong memiliki kapasitas kecil, baterai tersebut mampu menyokong kebutuhan ponsel hingaa satu hari penuh lamanya. Untuk proses pengisian, ponsel ini mengandalkan pengisian daya 5V / 1A tanpa dukungan fitur fastcharging.

Lihat Juga :   Benchmark Oppo Ace 2 Muncul di Situs AnTuTu, Skornya Tembus 560K+

HMD Global mengisyaratkan bahwa Nokia C1 Plus akan segera tersedia paling lama akhir bulan ini. Smartphone tersebut akan ditawarkan dengan banderol sekitar Rp 1.008.000 (€69), serta tersedia dalam pilihan warna merah dan biru.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.