Horee, Akhirnya Xiaomi POCO F1 Mendapat Update MIUI 12

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar gembira bagi kalian pengguna POCHOPHONE F1/POCO F1, setelah lama dinantikan akhirnya update MIUI 12 resmi dirilis oleh Xiaomi hari ini. Segera cek di menu pembaruan kalian !

Sedikit flashback ke belakang, POCO F1 merupakan salah satu ponsel terlaris beberapa tahun lalu. Bagaimana tidak, ponsel ini dirilis dengan spesifikasi tinggi namun dengan banderol harga yang sangat terjangkau. Ponsel ini debut dengan MIUI 9 berbasis Android Oreo pada 2018 silam, perangkat ini secara rutin mendapat pembaruan mulai dari MIUI 10, MIUI 11, dan kini yang terbaru adalah MIUI 12.

MIUI 12 merupakan versi UI buatan Xiaomi paling baru untuk saat ini. UI ini diluncurkan sejak bulan April lalu, dan terus mendapatkan update selama beberapa bulan ini. Versi stabil dari versi ini sudah tersedia, walaupun masih terbatas pada beberapa model.

Horee, Akhirnya Xiaomi POCO F1 Mendapat Update MIUI 12
Update MIUI 12 Xiaomi Poco F1 | Foto credit ©piunikaweb

POCO F1 sendiri termasuk perangkat yang terlambat mendapatkan pembaruan ini. Maklum saja, usia perangkat ini sudah lebih dari dua tahun. Pembaruan kali ini datang dengan nomor versi V12.0.1.0.QEJMIXM, dengan ukuran file mencapai 2.0GB. Sedikit informasi, update MUI 12 ini sudah disertakan patch untuk keamanan bulan Agustus di dalamnya.

Lihat Juga :   Instagram Hadirkan Fitur Pesan Makanan Online Lewat Stiker

Untuk saat ini sepertinya pembaruan ini bersifat terbatas, artinya tidak semua pengguna POCOPHONE F1 menerima notifikasi update ini. Namun jika beberapa hari mendatang tidak ditemukan bug, besar kemungkinan Xiaomi bakal merilis pembaruan tersebut untuk pengguna Global. Untuk itu kami sarankan silakan cek secara manual melalui menu pengaturan.

MIUI 12 bakal menjadi update terbesar dan terakhir untuk POCO F1. Selain sudah berumur, ponsel ini juga sudah tidak memenuhi syarat untuk menjalankan Android 11. Jadi jangan sampai dilewatkan update terakhir ini ya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.