Huawei Enjoy 20 & Enjoy 20 Plus Menggoda Dengan Foto, Segera Rilis?

Posted on

kinemaster.co.id – Pada bulan Juni lalu, Huawei memperkenalkan jagoan terbaru mereka Huawei Enjoy 20 Pro 5G. Semenjak debut pertama model tersebut, rumor mengenai varian lain dari seri ini terus bermunculan. Yang terbaru adalah kemunculan dua nama Enjoy 20 dan Enjoy 20 Plus di daftar perangkat TENAA beberapa waktu lalu.

Sekarang setelah seminggu berlalu semenjak kemunculan perdana kedua model tersebut. Beredar sebuah foto yang memperlihatkan penampakan langsung dua ponsel terbaru Huawei ini di situs Weibo. Pada foto yang dibagikan tersebut, nampak keduanya hadir dengan desain yang benar – benar berbeda.

Huawei Enjoy 20 & Enjoy 20 Plus Menggoda Dengan Foto, Segera Rilis?
Desain tampak depan

Huawei Enjoy 20 hadir dengan layar berdesain ‘water drop display’. Panel layarnya sendiri berjenis LCD dengan ukuran 6,6 inci. Tidak diketahui prihal chipset yang digunakan, namun dari bocoran sebelumnya terungkap model ini akan hadir dengan penyimpanan internal 128GB.

Di bagian belakang, terdapat sebuah modul kamera berbentuk persegi dengan tiga buah lensa di dalamnya. Untuk menyimpan daya, ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran 5.000mAh.

Lihat Juga :   Bocor Foto Produksi Pixel 4a, Google Akan Produksi Ponsel di Vietnam?
Huawei Enjoy 20 & Enjoy 20 Plus Menggoda Dengan Foto, Segera Rilis?
Desain tampak belakang

Selanjutnya kita beralih ke model Huawei Enjoy 20 Plus. Pada varian ini nampak layar yang digunakan tidak membawa lubang maupun notch sebagai tempat untuk meletakkan kamera depan. Panel layarnya sendiri diketahui memiliki ukuran 6,6 inci, dan berjenis LCD.

Beralih ke bagian belakang, terdapat sebuah modul kamera berbentuk lingkaran dengan tiga lensa di dalamnya. Menurut laporan yang beredar sebelumnya, varian ini akan dibekali lensa utama berukuran 64MP, dan lensa selfie berkemampuan tinggi (meski kami tidak tahu dimana letaknya).

Sama seperti Huawei Enjoy 20, tidak ada keterangan mengenai chipset yang digunakan. Hanya secuil informasi yang menyebut jika model ini nantinya akan hadir dengan penyimpanan internal 128GB, dan kemampuan pengisian cepat 40W.

Untuk fitur kemanan tambahan, kedua model hadir dengan dukungan sensor fingerprint yang diletakkan di bagian samping body ponsel.

Pakai chipset MediaTek

Sebelumnya sempat beredar rumor yang menyebut jika kedua ponsel baru Huawei ini akan hadir dengan dukungan konektivitas 5G. Beberapa spekulasi menyebut, kedua model bakal ditenagai menggunakan chipset besutan MediaTek dengan seri Dimensity 720.

Lihat Juga :   Perangkat Diduga Realme 8 Muncul di Halaman Uji Geekbench

Perlu di ingat, informasi ini diatas masih sebuah rumor dan bisa saja berubah ke depannya. Yang pasti, kita tunggu pengumuman Huawei selanjutnya dalam beberapa hari mendatang jelang peluncuran-nya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.