Huawei Mate 40 Akan Debut Pada Bulan Oktober, Pakai Chipset Kirin 1000

Posted on

Huawei Mate 40 dikabarkan akan meluncur pada paruh kedua tahun ini, tepatnya di bulan Oktober mendatang. Smartphone andalan Huawei tersebut akan dibekali chipset generasi terbaru, Kirin 1000 dengan arsitektur 5nm.

Beberapa waktu lalu Huawei disebut mendapatkan sanksi dari pemerintah AS. Namun dari laporan terbaru perusahaan, sanksi tersebut tidak akan berpengaruh pada pasokan chipset 5nm terbaru Huawei.

Tahun lalu Huawei meluncurkan Kirin 990 5G di bulan September, bebarengan dengan peluncuran Huawei Mate 30. Menurut laporan terbaru, Huawei Mate 40 juga dijadwalkan akan rilis secara resmi di bulan Oktober mendatang dengan chipset unggulan 5nm tersebut. Pada laporan tersebut juga dikatakan, Huawei menargetkan akan mengirim 8 juta unit Huawei Mate 40 di kuartal terakhir tahun ini.

Rumor seputar Kirin 1000 telah mengungkapkan bahwa chipset ini akan memiliki kode nama “Baltimore“, dan TSMC menjadi perusahaan yang ditunjuk untuk memproduksi chipset berarsitektur 5nm ini.

Kirin 1000 disebutkan akan membawa inti CPU Cortex-A78, dan akan tersedia secara resmi pada bulan September tahun ini. Huawei juga dikabarkan tengah sibuk mempersiapkan perangkat terbaru dari Huawei P series. Penerus dari P40 tersebut diharapkan akan memulai debut pertamanya pada kuartal pertama tahun depan.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.