Huawei Mate 40 Pro Duduki Peringkat Pertama DxOMark Untuk Kamera Selfie

Posted on

kinemaster.co.id – DxOMark kembali menobatkan Huawei Mate 40 Pro sebagai smartphone dengan kualitas kamera selfie terbaik untuk saat ini. Keputusan tersebut dikeluarkan setelah ponsel tersebut diuji lewat serangkaian tes, dan dibandingkan dengan perangkat kompetitor lainnya.

Flagship terbaru Huawei tersebut hadir dengan dibekali sensor kamera ganda di bagian depan. Dua sensor tersebut terdiri dari sport sensor utama berukuran 13MP 1 / 2.8 yang datang dengan lensa fokus fixed. Serta sebuah sensor yang membantu mendeteksi kedalaman pada mode pengambilan gambar bokeh.

Hasil pengujian DxOMark | Foto credit ©DxOMark

Meskipun hanya memiliki lensa utama berukuran 13MP, Huawei berhasil mengoptimalkan software pengolah gambar pada modul kamera yang dimiliki Huawei Mate 40 Pro tersebut. Berkat pencapaian tersebut, DxOMark memberikan 110 poin untuk kualitas foto selfie yang mana mengantarkan Mate 40 Pro sebagai rajanya kamera selfie untuk saat ini.

Menurut pengujian yang dilakukan DxOMark, kamera depan Huawei Mate 40 Pro mampu menawarkan eksposur yang bagus, bahkan dalam skenario rendah cahaya hingga rentang dinamis yang luas. Berkat kemampuan tersebut, proses pengambilan gambar pada kondisi cukup terang bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Bahkan pada kondisi latar belakang terlihat lebih cerah dibanding subyek, kamera slfie Mate 40 Pro masih sanggup menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Lihat Juga :   Simak Prediksi HK Kamis 27 Januari 2022 dari Master Dunia

Hasil pengujian juga memperlihatkan bahwa gambar hasil tangkapan memiliki warna cukup akurat. Lensa selfie yang dikembangkan Huawei tersebut juga dinilai memilki keseimbangan putih yang baik pada scene malam. Meskipun membawa lensa berjenis fokus tetap, kamera selfie Mate 40 Pro dapat bekerja dengan baik pada mode pengambilan foto bokeh.

Meski dinobatkan sebagai yang terbaik, kamera depan Mate 40 Pro masih memiliki beberapa permasalahan yang harus segera diperbaiki. Permasalahan tersebut diantaranya, artefak gambar, ketidakstabilan tertentu, inkonsistensi warna, dan masalah keseimbangan putih yang kurang akurat pada warna putih.

Ya, meskipun permasalahan diatas masih terbilang kecil jika dibanding beberapa kelebihan yang dibawanya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.