Huawei Nouva 8 SE Akan Ditenagai Menggunakan Chipset Dimensity

Posted on

kinemaster.co.id – Tahun ini Huawei telah merilis beberapa ponsel kelas menengah-nya ke pasaran. Di awal tahun Huawei merilis Nouva 7i, kemudian berlanjut di bulan April perusahaan teknologi asal Tiongkok ini kembali merilis tiga seri ponse sekaligus : Huawei Nouva 7, Nouva 7 SE, dan Nouva 7 Pro.

Sekarang menjelang acara peluncuran Huawei Mate 40 series, muncul sebuah rumor yang menyebut kemungkinan Huawei bakal memperkenalkan Huawei Nouva 8 series ke publik. Sumber informasi ini datang dari seorang leaker asal Cina lewat sebuah postingan di akun media sosial Weibo.

Huawei Nouva 8 SE Akan Ditenagai Menggunakan Chipset Dimensity

Postingan yang dibagikan tersebut berisi beberapa informasi terkait Huawei Nouva 8 series. Seperti info jika model ini akan hadir dengan tiga varian, Nouva 8, Nouva 8 SE, dan Nouva 8 Pro. Kemudian tentang seri chipset yang akan digunakan, Huawei Nouva 8 dan Nouva 8 SE akan membawa chipset Dimensity 800U. Sementara itu untuk varian Nouva 8 Pro, model ini akan ditenagai menggunakan chispet Dimensity 1000+.

Seri Huawei Nouva 7 sebelumnya ditenagai menggunakan chipset Kirin buatan Huawei sendiri. Akan tetapi akibat sanksi yang diterima Huawei, perusahaan ini sudah tidak dapat lagi membuat chipsetnya sendiri. Alhasil Huawei Nouva 8 series besar kemungkinan memang akan menggunakan chipset Dimensity MediaTek sebagai otaknya. Dua ponsel terbaru Huawei yang baru saja rilis (Enjoy 20 5G dan Enjoy 20 Plus 5G) juga dibekali chipset Dimensity 720 buatan MediaTek.

Lihat Juga :   Honor Watch GS Pro, Smartwatch Terbaru Honor Segera Dirilis

Huawei Nouva 8 SE dikabarkan akan memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB, dan memori penyimpanan sebesar 128GB. Sayangnya kehadiran ponsel terbaru ini belum bisa dipastikan, mengingat Huawei saat ini tengah fokus pada acara peluncuran Huawei Mate 40 yang kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan September ini.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.