Huawei P Smarat S, Ponsel Kelas Menengah Dengan Triple Kamera 48MP

Posted on

Huawei dikabarkan baru saja meluncurkan sebuah ponsel baru bernama  Huawei P Smart S, di Italia. Ponsel ini merupakan produk rebadged dari ponsel Huawei Enjoy 10s yang diluncurkan di Cina pada bulan Oktober 2019 silam.

Spesifikasi Huawei P Smart S

Huawei P Smart S hadir dengan layar berjenis OLED dengan ukuran 6,3 inci. Layar bergaya dewdrop notch tersebut membawa resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, dengan aspek rasio 20:0. Di bawah layar, terdapat sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi langsung dengan panel.

Perangkat ini hadir dengan Android 10 yang dikustomisasi menggunakan EMUI 10.1. Dan seperti perangkat terbaru Huawei lainnya, Huawei P Smart S tidak di dukung oleh layanan Google.

Ponsel ini ditenagai menggunakan chipset Kirin 710F dengan arsitektur 12mm. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB, serta memori internal berukuran 128GB. Ponsel Huawei ini membawa baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat 10W.

Spesifikasi kamera yang dibawanya cukup oke untuk ponsel di kelasnya. Huawei membekali ponsel terbarunya ini dengan konfigurasi triple kamera. Pengaturan kamera tersebut terdiri dari 48MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, dan 2MP sensor kedalaman. Sedangkan untuk bagian depan, ponsel ini dibekali satu buah lensa berukuran 16MP.

Lihat Juga :   Asus Zenfone 6 Terima Pembaruan Android 11 Stabil

Ponsel ini juga dibekali fitur lain yang tidak kalah komplit, seperti Dual SIM, Slot MicroSD, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, USB-C, dan jack audio 3.5mm

Harga dan ketersediaan

Untuk saat ini ponsel ini sudah bisa dibeli di Italia dengan banderol harga € 249,90. Untuk varian warnanya sendiri tersedia dua pilihan Breathing Crystal dan Midnight Black.

Menulis untuk mengisi waktu luang.