Huawei Pastikan Boyong P40 Pro+ dan P40 ke Indonesia

Posted on

Kabar baru datang dari Huawei Indonesia, lewat sebuah siaran pers perusahaan teknologi asal Cina tersebut mengkonfirmasi bakal memboyong lagi dua varian Huawei P40 series ke Indonesia. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups, Lho King Seng.

Sebelumnya Indonesia hanya kebagian seri P40 Pro dari jajaran varian Huawei P40 series yang tersedia. Namun sekarang, Huawei Indonesia tengah mempersiapkan masuknya dua varian baru yakni Huawei P40 Pro+ dan Huawei P40 ke pasar ponsel tanah air.

Sekedar informasi, baik Huawei P40 Pro+ maupun P40 memiliki spesifikasi hampir mirip dengan Huawei P40 Pro yang saat ini sudah beredar di Indonesia. Ketiganya sama – sama dibekali chipset andalan Huawei, Kirin 990 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Perbedaan paling mencolok pada dua varian baru tersebut bisa dilihat dari spesifikasi kamera yang dibawanya. Huawei P40 Pro+ dibekali konfigurasi lima buah kamera dengan resolusi 50MP + 8MP + 8MP + 40MP + Lensa TOF, sementara untuk Huawei P40 konfigurasi kamera yang dibawa hanya mengandalkan tiga buah lensa dengan resolusi 50MP + 8MP + 16MP.

Lihat Juga :   Xiaomi Sedang Kembangkan Ponsel Baru Dengan Kamera 108MP

Perbedaan lain juga bisa dilihat dari layar yang digunakan oleh keduanya, pada varian P40 Pro+ layar dibawanya mempunyai ukuran lebih besar, yakni mencapai 6,58 inci. Sedangkan varian P40 memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6,01 inci. Selain itu, layar P40 Pro+ mempunyai kemampuan refresh rate 90Hz, sementara di varian P40 teknologi ini absen dari perangkat tersebut.

Kendati tidak menyebutkan tanggal peluncuran-nya, Huawei Indonesia memastikan kedua varian baru tersebut akan segera hadir dalam waktu dekat. Di acara peluncuran-nya nanti, Huawei turut menjanjikan beragam promo menarik bagi para pelanggan setianya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.