Huawei Patenkan Ponsel Lipat Dengan Layar Sekunder & Stylus Pen

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar terbaru datang dari raksasa teknologi asal Tiongkok, Huawei. Pasalnya, baru – baru ini beredar sebuah paten smartphone Huawei dengan desain layar lipat di Internet. Pada gambar yang dibagikan oleh situs LetsGoDigital tersebut, nampak sebuah ponsel lipat dengan stylus berikut sebuah layar sekunder memanjang di bagian samping.

Huawei pertama kali mengajukan paten desain tersebut pada tahun 2019 lalu melalui CNIPA (China National Intellectual Property Administration), dan baru disetujui pada tanggal 14 Agustus 2020 lalu. Aspek penting dari desain tersebut adalah adanya sebuah layar sekunder/sub display tepat disamping layar utama, dan sebuah stylus pen.

Melihat render gambar yang dibagikan, ponsel tersebut hadir dengan bezel layar sangat tipis (hampir tidak terlihat). Demikian juga dengan sub display-nya, hampir tidak terlihat adanya bezel di sekeliling panel layarnya. Sub display pada ponsel ini memiliki tampilan memanjang, menutup seluruh permukaan ponsel bagian kiri. Di bagian atas, terdapat dua buah lubang yang berisi lensa kamera depan.

Lihat Juga :   Bocoran Honor 10X, Dari Ganti Nama Sampai Detail Spesifikasi

Sub display pada ponsel ini dibuat sedikit tebal, terlihat layar sekunder ini juga terlihat lebih tebal dan lebih tinggi posisinya dari layar utama yang fleksibel. Selain sebagai tempat untuk menyimpan stylus pen, mungkin maksud dari desain tersebut juga supaya ketika layar utama ponsel ini dilipat permukaan-nya menjadi rata. Ponsel Huawei ini juga hadir dengan pengaturan Quad camera yang ditempatkan di bagian belakang. Serta menariknya lagi, tidak ada satupun tombol fisik pada ponsel ini.

Sayangnya, ponsel ini sepertinya tidak akan pernah dirilis Huawei. Tidak ada informasi apapun mengenai perangkat ini sebelumnya. Tapi tetap saja tidak ada salahnya berharap Huawei akan benar – benar membuat ponsel tersebut secara nyata nantinya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.