Huawei Patenkan Smartphone Dengan Kamera di Bawah Layar?

Posted on

Hampir semua vendor smartphone saat ini berlomba untuk membuat perangkat dengan tampilan inovatif. Beberapa ponsel saat ini hadir dengan tampilan segar, mulai dari bezel super tipis, kamera pop up, layar yang bisa dilipat, dan bahkan layar dengan sebuah lubang yang saat ini nampak seperti hal yang biasa.

Dari semua inovasi yang sudah disebutkan di atas, masih ada satu lagi desain smartphone modern yang masih coba diwujudkan oleh beberapa pabrikan. Yakni ponsel dengan teknologi kamera dibawah layar, dan Huawei menjadi salah satu brand yang paling dekat mewujudkanya.

 Baru – baru ini beredar berita yang menyebutkan bahwa Huawei tengah mendaftarkan paten untuk sebuah desain smartphone. Paten tersebut didaftarkan sejak tahun 2019 lalu, dan saat ini sudah disetujui oleh CNIPA ( China National Intellectual Property Office).

Pada paten tersebut, nampak 7 gambar desain smartphone yang belum pernah di ungkap Huawei sebelumnya. Menariknya dari semua rancangan yang dipatenkan tersebut, terdapat dua buah desain smartphone yang unik menurut kami.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy M01s Resmi Meluncur Dengan Chipset Helio P22

Huawei Patenkan Smartphone Dengan Kamera di Bawah Layar?

Jika kita amati, dua desain ponsel tersebut hanya membawa perbedaan di bentuk kamera belakangnya saja. Yang mana satu ponsel membawa desain modul kamera yang disusun secara vertikal, mirip dengan desain kamera perangkat Huawei P series. Sementara satunya, membawa desain modul kamera khas bawaan Huawei Mate series dengan empat buah lensa yang disusun di dalam sebuah modul berbentuk lingkaran.

Nah, yang membuat kami penasaran adalah desain di bagian depan keduanya. Pada gambar terlihat keduanya memiliki layar yang menutup penuh permukaan bagian depan, tanpa ada satupun modul kamera yang terlihat. Apakah Huawei tengah mengembangkan ponsel dengan modul kamera di bawah layar?

Jika dugaan tersebut benar ini akan menjadi inovasi paling menarik di tahun ini. Setelah tahun sebelumnya kita disuguhkan dengan ponsel Android dengan layar yang bisa dilipat, dan sebentar lagi kita akan disuguhkan sebuah ponsel dengan kamera yang ditanam di bawah layar.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.